300 Siswa SMKN 1 Manado Tampil Memukau Pada HUT Provinsi Sulut Ke 55

by

Manado – Upacara puncak HUT Provinsi Sulut Ke-55 berlangsung meriah dan sukses yang dilaksanakan di Lapangan Koni Sario Manado pada Senin (23/9/2019).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE menjadi inspektur upacara pada puncak HUT tersebut yang dihadiri Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow, Sekprov Edwin Silangen dan para Forkopimda serta Kepala SKPD dan DPRD Sulut serta ratusan Kepala SMA/SMK/SLB dan tamu undangan.

Dalam perayaan puncak HUT ada hal yang membanggakan dalam kemeriahan tersebut yakni sebanyak 300 Siswa – siswi dari SMK Negeri 1 Manado tampil memukau dengan membawakan lagu – lagu kebangsaan dan daerah.

Kepala SMKN 1 Manado, Drs Moodie Lumintang MPd mengatakan, sangat bangga sekolah mereka dipilih dan dipercayakan hadir tampil membawakan lagu – lagu kebangsaan dan daerah. “Mereka latihan hanya 1 minggu dan hasilnya sangat memuaskan,” ucap Moodie Lumintang.

Kata Moodie, lagu – lagu yang dibawakan adalah Unggenangku Wia niko dari Minahasa, Dalatia Bongkone Mahoro dari Sangihe, Tano-Tanobon dari Bolmong dengan dirigen, Richard Mendome dan Keyboris, Hendrik Pieter Janis. “Dengan tempil di HUT Provinsi ni maka mereka bisa mengembangkan bakat mereka, khususnya di Bidang nyanyi,” ungkapnya.

Diketahui, SMKN 1 Manado saat puncak HUT Provinsi Sulut Ke 55 mendapat penghargaan sebagai sekolah yang membina dan memajukan olahraga pendidikan di Provinsi Sulut, yang diberikan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey kepada Kepala SMKN 1 Manado, Drs Moodie Lumintang MPd.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.