4 Bus Membawa Kedatangan Pengungsi Kerusuhan Wamena Warga Sulawesi Utara

by

Manado – Kepulangan 48 warga Sulawesi Utara yang diantar melalui pesawat hercules milik TNI AU dari Wamena Papua kekampung halaman dijemput langsung oleh Pemerintah Provinsi Sulut pada Kamis (10/10/2019) pagi di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Baca: https://kabarmanado.com/kedatangan-pengungsi-kerusuhan-wamena-warga-sulut-di-bandara-sam-ratulangi/

Pemprov Sulut diwakili Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Sulut, Mecky Onibala dan Kepala Biro Pemerintahan Setda Prov Sulut, Jemmy Kumendong dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Joi Oroh menjemput para pengungsi korban Kerusuhan Wamena.

Menurut Kepala Kesbang Pol Sulut, Mecky Onibala, Pemprov Sulut telah mengambil langkah cepat dengan membantu warganya yang terdampak kerusuhan di Wamena, Papua yakni dengan mengirimkan tim ke lapangan untuk menyalurkan bantuan yang diperlukan pengungsi dan mengfasilitasi transportasi sampai pulang ke kampung halamannya di Sulut. “Hari ini kami jemput mereka di Bandara Sam Ratulangi Manado dengan memberikan makanan dan bantuan transportasi 4 bus yang mengantar mereka ke kampung halaman,” tuturnya.

Kata dia, pada Sabtu (11/10/2019) besok gelombang kedua sebanyak 100 orang akan tiba di Pelabuhan kota Bitung melalui kapal laut dan mereka juga akan dijemput dengan bus secara gratis dan diantar kekampung halaman mereka. “Pemprov Sulut akan terus membantu kalau ada warga Sulut yang memerlukan bantuan khususnya yang terdampak kerusuhan di Wamena Papua,” ucap Onibala.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.