4 Siswa Sulut Ikut Lomba Lukis Kolektif di Jakarta

by
4 siswa Sekolah Dasar (SD) diutus ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sulut mengikuti lomba lukis kolektif pelajar di Jakarta.

Manado – 4 siswa Sekolah Dasar (SD) diutus ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sulut mengikuti lomba lukis kolektif pelajar di Jakarta.

” Mereka mewakili Sulut ke tingkat nansional dan akan berlangsung mulai tanggal 25 Agustus 2018 di galeri nasional Indonesia Jakarta,” kata Enoch Saul didampingi Desy Bamba, pendiri Sanggar Lukis Anak Solideo Manado.

Dia mengatakan, 4 siswa yang diutus dari Dinas Pendidikan Daerah Sulut adalah dari binaan Sanggar Lukis Anak Solideo Manado. “Sulawesi Utara mengutus 4 siswa SD ini, berdasarkan surat tugas dari Kadis Dikda Sulut,” ungkapnya.

Menurut Saul, 34 provinsi se-Indonesia mengutus pesertanya ke lomba yang merupakan event tahunan pada setiap bulan Agustus. “Lomba ini ciri khasnya adalah sebuah lukisan dibuat oleh 4 anak secara terpisah kemudian disatukan,” katanya.

Dijelaskannya, untuk tema tahun ini adalah Indonesia semangat dunia. Saul berharap adanya dukungan seluruh masyarakat Sulut untuk demi keberhasilan mereka.

Empat siswa yang mengikuti lomba tersebut adalah Gracio De Angela Saul (SD Kristen Eben Haezer 02 Manado), Mikhaya Blessing Tatambine (SD Kristen Eben Haezer 02 Manado), Kiana Brita Klarissa (SD Lentera Harapan Tomohon) dan Viana Tristia dari SD Lentera Harapan Tomohon. Selain peserta lomba juga ada pedamping yakni Graciano Solideo Putra.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.