400 Jamaah Calon Haji Minut Gelar Manasik di M.Ts Nurul Huda Kauditan

by

Kauditan – MTs Nurul Huda Kauditan dipenuhi 400 Calon Jamaah Haji Cilik yang melakukan praktek dalam berhaji, dimana mereka datang dari 19 Raudathul Adfal (RA) yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, pada Kamis (28/8/2019).

Kegiatan yang digelar oleh Ikatan Guru Raudathul Adfal (IGRA) Minut ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Utara, Pdt Anneke M Purukan didampingi Kasubbag TU Novalbesse.

Saat memberi sambutan Purukan menyampaikan, dirinya merasa bangga atas dilaksanakan kegiatan tersebut apalagi Ibadah Haji adalah wajib bagi seluruh kaum muslimin yang memiliki kemampuan finansial, fisik dan aman dalam perjalanan. “Saya sangat bangga atas pelaksanaan kegiatan ini karena sejak dini mereka telah diajarkan oleh orang tua maupun bunda-bunda sejak dini tentang bagaimana melaksanakan Rukun Islam yang ke- 5 yaitu menunaikan ibadah haji dan minimal mereka sudah meniatkannya terlebih dahulu.” Jelas istri tercinta Patris Saroinsong.

Kata Kepala Kemenag Minut ini, untuk di Minahasa Utara sudah memberangkatkan 41 Jamaah Haji di tanah suci dan sekarang mereka sementara beribadah dan sebentar lagi tepatnya bulan September mereka akan kembali ke Minahasa Utara dan semoga proses kepulangan para pembawa amanat “Haji Mabrur” dapat berjalan dengan lancar. “Kita berdoa kepada Allah SWT semoga kedepan mendapatkan kuota haji yang lebih banyak lagi”. Harap Purukan yang juga seorang Pendeta ini.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak begitu antusias mengikuti tahapan-tahapan pelaksanaan manasik seperti tawaf dan melempar jumrah dan pembawa hikmah manasik haji cilik oleh ustad Rajab Duhe.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.