450 Siswa Baru SMK PPN Kalasey Ikut MPLS dan Kegiatan Pramuka

by

Manado – Selama seminggu Siswa – Siswi SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey  Provinsi Sulut dibawah Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut diberikan kegiatan poaitif yakni Massa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Kegiatan kepramukaan. “Ada 450 siswa baru Kelas X Tahun pelajaran 2019-2020 yang mengikuti MPLS dan Pramuka,” ujar  Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey, Jemmy Jeremias.

Minggu pertama Kata Jeremias, para siswa menjalani berbagai kegiatan positif, yakni tanggal 15-17 Juli 2019 mereka mengikuti MPLS, dan tanggal 17 – 18 dilakukan psikotes dan tanggal 19 – 20 diadakan Perkemahan penerimaan anggota baru gerakan pramuka gugus depan 223, 224 pangkalan SMK PPN Kalasey. “Kegiatan MPLS intinya memperkenalkan lingkungan sekolah yang meliputi, Visi dan misi sekolah, tata kerama di sekolah dan asrama, program sekolah, kurikulum, jurusan, cara belajar efektif, sarana/prasarana sekolah dan perkenalan dengan seluruh warga sekolah,” kata Jeremias.

Lanjut dia, Kegiatan MPLS diawali dengan upacara pembukaan dan pada hari terakhir dilengkapi dengan materi sosialisasi pencegahan bahaya narkoba dengan nara sumber dari BNN Provinsi Sulut. “Kegiatan selanjutnya pelaksanaan psikotes dengan tujuan memotret potensi dan kepribadian siswa baru,” jelasnya.

Dijelaskan Jeremias, kegiatan perkemahan pramuka merupakan salah satu bentuk implementasi kegiatan pramuka sebagai ekskul wajib dalam rangka pengembangan kepribadian, keterampilan, kepemimpinan, kerjasama dan kemandirian.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.