Pesan Ellen Kumaat untuk Civitas Akademika Unsrat

by

Manado – Pemilihan rektor sudah lama berlalu. Bahkan Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA juga sudah dilantik sebagai Rektor Unsrat Periode 2018 – 2022. Namun masih ada pihak yang mencoba berpolemik. Apa tanggapan Kumaat?
“Unsrat akan terus berbenah melengkapi infrastruktur yang ada agar bisa menjawab semua kebutuhan yang ada,” ujar Kumaat.
Kumaat mengatakan, kualitas menjadi prioritas dalam geliat pembangunan yang ada. “Unsrat terakreditasi A, berstatus BLU sehingga infrastuktur yang ada harus bisa mendukung kualitas pendidikan yang ada termasuk juga tenaga pendidik dan kependidikan yang ada kualitas pelayanan menjadi nomor satu,” tambah Kumaat.
Dia menambahkan, mahasiswa yang kuliah di Unsrat harus bisa menjadi “orang” ditunjang oleh tenaga pendidik maupun fasilitas pendidikan yang ada. “Satu kerinduan saya, mahasiswa yang datang dan pergi dari Unsrat harus bisa berbahagia. Bahagia bisa menimba ilmu dengan nyaman maupun keluar dengan bahagia karena meraih kesuksesan,” tuturnya.
Meski harus diakuinya saat ini, Unsrat tak lepas dari berbagai aksi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.”Memang semakin tinggi pohon semakin kuat angin yang menerpa namun Unsrat terlalu kuat, tak akan goyah hanya karena ulah oknum yang memiliki kepentingan sesaat,” tegas Kumaat.

Penulis: Ishak Kusrant

One thought on “Pesan Ellen Kumaat untuk Civitas Akademika Unsrat

Leave a Reply

Your email address will not be published.