6 Sekolah Sukses Gelar USBN di SDN 01 Manado

by
Apel pelaksanaan USBN di SDN 01 Manado.

Manado – Ratusan siswa dari 6 Sekolah Dasar (SD) sukses mengikuti hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang berlangsung di SD Negeri 01 Manado pada Senin (22/04/2019).

Kepala SD Negeri 01 Manado, Olga Maria Wahani menyampaikan, di sekolahnya ada 5 sekolah yang bersama – sama melaksanakan USBN tingkat SD. “Kami di sini ada 5 sekolah yang mengikuti USBN,” ujarnya.

Sekolah-sekolah itu adalah MIS Muhamadiyah 38 siswa, SDN 13 ada 25 siswa, SDN 51 ada 19 siswa, SD Cokroaminoto 1 ada 38 siswa, SD Annur Manado ada 13 siswa. Juga SDN 01 Manado ada 42 siswa, dengan total keseluruhan ada 175 siswa.

Menurut Wahani, pelaksanaan hari pertama ujian berjalan sukses dengan tidak ada kendala yang dihadapi. “Semoga para siswa bisa menyelesaikan ujiannya dengan baik sampai pada hari terakhir nanti,” harapnya.

Kata dia, para siswa telah diberikan pengayaan dan try out sejak bulan Januari lalu.

“Dengan adanya ujian para siswa tidak kaget, karena sudah diberikan pembekalan terlebih dulu,” ujarnya.

Sementara melalui Kepala SD Annur Manado, Jenny Paudie menyampaikan, semoga siswanya bisa mengerjakan semua soal yang ada. “Apa yang didapat selama sekolah semoga saja mereka bisa menjawabnya di ujian kali ini,” jelasnya.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Editor: Yoseph E Ikanubun

tenor

One thought on “6 Sekolah Sukses Gelar USBN di SDN 01 Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published.