75 Atlet Siap Ikut Kejuaraan Provinsi Lemkari

by

Manado – Sebanyak 75 atlet dari Lemkari Saada ikut dalam penyamatan sabuk di Deikit Kendis Matungkas, Minahasa Utara pada, Minggu (22/9/2019).

Menurut Pelatih sekaligus pengurus Lemkari Saada Dojo , Susanto Saada mengatakan, saat ini para atlet tersebut disiapkan pada kejuaraan Provinsi Sulut Lemkari pada 17 – 19 Oktober 2019 di Kota Bitung mendatang. “Sampai saat ini kami fokus melatih mereka untuk menjadi atlet yang berprestasi,” kata Saada.

Menurutnya, mereka adalah para calon pemimpin bangsa maka sejak dini sudah dibekali dengan ilmu bela diri karena karate merupakan seni bela diri sehingga dengan ikut karate, mereka bisa dilatih untuk bisa mempertahankan diri sendiri dan para generasi muda ini disiapkan pada kejuaraan Nasional maupun Internasional. “Melalui olahraga Karate, saya mengajak generasi muda untuk menjalani dan menghidupkan nilai-nilai yang melekat di olahraga diantaranya memelihara kepribadian, patuh pada kejujuran, menjaga sopan santun, dan mempertinggi prestasi serta menguasai diri,” ungkapnya.

Lanjut dia, semoga para atlet ini bisa mengharumkan nama Sulawesi Utara hingga tingkat Internasional. “Berkat dukungan penuh dari orang tua, para murid atau kohai sangat fokus berlatih dan dia mengimbau agar tetap menjaga kekeluargaan dalam satu keluarga besar Lemkari Saada,” tutup dia.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.