9 Siswa SMAN 1 Tahuna Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten

by
Marthin Luther Janis

Tahuna – Sebanyak 9 siswa/siswi terbaik dari SMA Negeri 1 Tahuna diutus mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Sangihe.

Menurut Kepala SMAN 1 Tahuna, Marthin Luther Janis menyampaikan, 9 siswa yang diutus terdiri dari 5 laki – laki dan 4 perempuan dan semuanya adalah kelas 10. “Semoga saja ada siswa yang bisa lolos ketingkat provinsi dan nasional seperti beberapa tahun yang lalu ada yang lolos sampai tingkat nasional,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, para siswa yang ikut Paskibraka dilatih oleh purna Paskibraka mantan Siswa SMAN 1 Tahuna dan juga dibantu dari pihak TNI.

Akan tetapi disayangkan Kepsek, sudah 2 tahun terakhir ini siswanya tidak lolos ketingkat nasional.

” Sejak sudah tidak dipegang oleh Dinas Pendidikan Daerah dan sudah dipegang oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut, hasil seleksi tingkat provinsi tidak lagi diumumkan secara terbuka,” kata dia.

Lanjut Janis, semoga pada seleksi Paskibraka tingkat Provinsi yang saat ini dipegang oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut yang tidak lama lagi akan berlangsung, bisa berjalan transparan dan jujur agar bisa melahirkan Paskibraka yang benar – benar pilihan terbaik.

 

Penulis: Zulkifli Madina

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.