Ada 535 Siswa SMA Yang Akan Ikut KSN Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2020

by

Manado – Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Provinsi Sulut akan dilaksanakan di Provinsi Sulut pada tahun 2020 disaat darurat Covid-19.

KSN pada tahun 2020 ini tentunya akan berbeda kegiatannya dibandingkan dengan tahun yang lalu, dimana tahun ini kalau Covid-19 masih berlangsung maka akan dilaksanakan melalui online.

” Kita tinggal menunggu petunjuk dari Kemendikbud RI petunjuknya,”kata Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Grace Punuh melalui Kabid Pembinaan SMA, kata Tumipa Rabu (29/04).

Lanjut Tumipa, untuk peserta KSN di Provinsi Sulut ini dari utusan siswa terbaik di beberapa SMA di Sulut ini ada 535 Siswa.

” Ada 10 bidang lomba yang akan dilombakan nanti yakni Ekonomi 58 Siswa, Astronomi 65 Siswa, Biologi 58 Siswa, Fisika 60 Siswa, Geografi 57 Siswa, Informatika 56 Siswa, Kebumian 71 Siswa, Kimia 57 Siswa, Matematika 53 Siswa,” ujar Tumipa.

Dijelaskan Tumipa, ajang bergengsi ini di harapkan mampu meningkatkan kompetensi sains dan ini untuk pemetaan mencari siswa berbakat.

” Para juara nanti akan bersaing ke tingkat Nasional dan dia berharap dalam kompetisi ini berjalan sehat dan murni,” jelas dia.

Kata Tumipa, Tunjukan ptestasi dan bersaing sehat dalan kompetisi di setiap mata pelajaran baik Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, Geografi dan Informatika dan lainnya.