Ada Siswa di SMKN 2 Tahuna Tidak Ikut Gladi Bersih UNBK Karena DO

by
Suasana Gladi Bersih UNBK di SMKN 2 Tahuna.

Tahuna – Sangat disayangkan dalam gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) tingkat SMK se-Sulawesi Utara yang digelar mulai tanggal 4 – 5 Maret 2019, ada 2 siswa di SMK Negeri 2 Tahuna gagal ikut ujian karena sudah Drop Out (DO).

Kepala SMKN 2 Tahuna, Dra Agnet Udang saat ditemui disekolahnya Senin (4/3/2019) mengakui, dalam gladi bersih UNBK kali ini ada 2 siswa gagal ikut gladi bersih UNBK.

“Memang benar dari 93 siswa yang terdata sebagai peserta gladi bersih UNBK ada 2 siswa yang tidak datang karena sudah Drop Out ,” katanya.

Lanjut Agnet, sekolah sudah berusaha datang kerumah mereka agar bisa sekolah kembali, tetapi mereka tidak mau lagi datang disekolah.

“Memang ada salah satu siswa yang patah kakinya sehingga dia tidak mau kesekolah,” ujar Kepsek

Lanjut dia, siswa yang satupun saat ditemui disekolah sudah berjanji akan datang disekolah, tetapi ditunggu – tunggu tidak datang juga sampai simulasi UNBK hingga ujian semestes tahun lalu.

“Akibat mereka berdua tidak hadir disekolah sejak tahun lalu, keduanya sudah dikeluarkan dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sekolah,” jelasnya.

Kata dia, dalam gladi bersih UNBK kali ini, ada 35 unit komputer dibantu 2 server yang digunakan.

“Milik sekolah hanya 17 unit komputer yang 15 unit komputer pinjam dari SMKN 1 Tahuna,” ungkapnya.

Diketahui, SMKN 2 Tahuna ada 6 jurusan yaitu Farmasi, Keperawatan, Perhotelan, Tata Boga, Busana, dan Kecantikan.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.