Akibat Korsleting Listrik, GMIM Solagratia Kaiwatu Kairagi Manado Terbakar

by

Manado – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kota Manado, kali ini menimpa rumah ibadah GMIM Solagratia Kaiwatu, Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, Sulawesi Utara (Sulut).

Data yang dirangkum kabarManado.com, kebakaran GMIM Solagratia Kaiwatu terjadi pada pukul 17.45 Wita. Adapun kronologis kebakaran, Pukul 17.40 Wita, beberapa orang jemaat sedang melakukan pemeriksaan buku didalam ruang Pastori. Namun Tiba-tiba salah seorang jemaat melihat api yang menyala dari arah belakang Gereja sehingga mereka berlari ketakutan dan meminta pertolongan warga setempat karena api sangat cepat menyebar dan menjalar ke hampir seluruh bagian gereja.

Pukul 17.50 Wita, 5 unit Kendaraan Damkar tiba di lokasi kebakaran dan berusaha memandamkan api serta dibantu oleh warga sekitar yang berusaha menyelamatkan barang-barang inventaris gereja. Pukul 18.35 Wita, api berhasil dipadamkan oleh 6 unit damkar milik pemerintah kota Manado. “Pukul 19.00 Wita, total sebanyak 7 unit damkar bersama jemaat dengan dibantu oleh warga sekitar hingga saat ini masih berada di lokasi kejadian untuk saling bahu-membahu menyelamatkan sisa barang-barang inventaris gereja,” ujar sumber di lokasi, Jumat (27/9/2019).

Kerugian bahan dari peristiwa tersebut 1 bangunan Gereja, yang diperkirakan mencapai jutaan rupiah, sedangkan penyebab kebakaran dugaan diakibatkan oleh listrik korsleting, namun hingga kini pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan.

Penulis: Redaksi

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.