Aksi Sea Soldiers Lestarikan Lingkungan di Wori

by
Kegiatan Sea Soldiers Nort Sulawesi di Pantai Wori. (Foto: Istimewa)

Wori – Komunitas Sea Soldiers Nort Sulawesi (SNS) mengadakan kegiatan pelestarian lingkungan serta peduli terhadap anak-anak yang kurang mampu. Kegiatan Seasoldier Nort Sulawesi tersebut dilaksanakan di Desa Wori, Sabtu (28/07/2018).
Kegiatan pertama yang dilakukan oleh anggota Sea Soldiers dengan mengangkat sampah di pantai, yang dibantu langsung oleh pemuda dan perangkat Desa Wori serta tim dari World Clean Up Day Sulut. Kemudian kegiatan selanjutnya menanam mangrove disertai penyerahan bantuan kepada anak-anak yang kurang mampu di area Wori.
Meikel Pontolondo selaku Ketua Panitia Kegiatan Sea Soldiers mengatakan, kegiatan itu merupakan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama. Menurut Meikel, pihaknya ingin masyarakat setempat selalu sadar pentingnya menjaga kebersihan laut dan serta pesisir pantai bersih, agar lingkungan sehat. “Sedangakan kepedulian terhadap anak-anak tujuannya untuk memberikan semangat kepada mereka agar bisa bersekolah dan belajar dalam kegiatan kami, sehingga rasa memiliki untuk bisa menjaga kebersihan terus terpelihara dengan baik,” ungkapnya.
Kegiatan ini mendapat pengawalan langsung oleh Hukum Tua Desa Wori, Rommy Octavianus Maramis serta pemuda dan perangkat Desa Wori, Minahasa Utara.

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.