A’Makalendong Sosialisasikan Program Kampung Aqua Sehat Desa Tumaluntung

by
Ketua Lembaga A'Makalendong Indonesia, Hery Rumimper menyerahkan piagam penghargaan kepada kepada Hukum Tua Desa Tumaluntung, Ifonda Nuusah SE.

Tumaluntung – Lembaga A’Makalendong Indonesia, Senin (27/08/2018), mensosialisasikan Program Kampung Aqua Sehat dengan Pertanian Terpadu di Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara.

Ketua Lembaga A’Makalendong Indonesia, Hery Rumimper mengungkapkan, program itu terlaksana karena dukungan PT Tirta Investama Aqua Airmadidi. “Kami berterima kasih kepada PT Tirta Investama Aqua Airmadidi untuk dukungannya. Juga kepada Hukum Tua Desa Tumaluntung, Ifonda Nusah SE,” papar Rumimper.

Ifonda dalam sambutannya menyatakan bersyukur dan berterima kasih atas dukungan PT Tirta Investama Aqua Airmadidi. “Apalagi program Aqua ini sejalan dengan program dan kebijakan desa untuk menjadikan Desa Tumaluntung sebagai Desa Ekowisata,” papar Ifonda.

Stakeholder Relation PT Tirta Investama Aqua Airmadidi, Imanuel Adoeng didampingi  Femy Luntungan, Koordinator CSR PT Tirta Investama Aqua Airmadidi menyatakan, program tersebut merupakan komitmen moral pihaknya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. “Untuk Desa Tumaluntung sudah masuk tahun ketiga program. Semoga di tahun ini kemandirian Kelompok Karioka yang didampingi Mitra Lembaga A’Makalendong boleh tercapai,” ujar Adoeng.

Dalam kesempatan itu, Rumimper menyerahkan piagam penghargaan kepada Ifonda sebagai pengerak dan pelopor kelestarian lingkungan. Penghargaan itu diberikan karena komitmen dan dedikasi serta inovasi pengembangan desa berwawasan lingkungan.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.