AMSI Himbau Publik Baca Berita dari Sumber Yang Dipercaya

oleh -394 views

Manado – Di tengah merebaknya informasi baik yang terkonfirmasi kebenarannya, yang belum terkonfirmasi, maupun yang hoax, setelah pengumuman Komisi Pemilihan UmumĀ  (KPU) atas Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menghimbau publik agar membaca berita dari sumber yang dipercaya.

“Ketika ragu apakah sebuah berita benar atau tidak, hoax atau bukan, kembalilah kepada sumber berita yang bisa dipercaya yaitu media massa,” ujar Wens Manggut Ketua Umum AMSI dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi kabarmanado.com Rabu (22/5/2019).

Wens mengatakan, Media massa, termasuk yang bergabung dalam AMSI, tidak saja memiliki wartawan yang profesional dalam menulis berita, tapi juga memiliki standard dan prosedur yang baku dalam menelusuri kebenaran sebuah informasi sebelum dipublikasikan.

AMSI juga menghimbau kepada media massa, agarĀ  disiplin dalam melakukan verifikasi sebelum mempublikasi informasi yang beredar, tidak ikut menyebarkan informasi yang diragukan kebenarannya, hoax, dan bersama publik ikut menjaga keadaban bersama.

Editor: Ishak Kusrant

tenor

3 thoughts on “AMSI Himbau Publik Baca Berita dari Sumber Yang Dipercaya

  1. 659292 104355Wow, fantastic blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look simple. The overall look of your internet site is great, let alone the content! 191561

  2. 11861 633067Its truly a good and beneficial piece of info. Im glad that you just shared this valuable info with us. Please keep us informed like this. Thanks for sharing. 565371

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.