Anggota DPR RI Vanda Sarundajang Terus Bantu Sekolah di Sulut Yang Minin Fasilitas

oleh -306 views

Anggota DPR RI Vanda Sarundajang (VaSung) melakukan penandatanganan MoU penyerahan dana bantuan.(Foto:istimewah).

Minahasa, kabarmanado.com – Anggota DPR RI Vanda Sarundajang (VaSung) melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) penyerahan dana bantuan sarana/prasarana dengan 9 sekolah di Sonder dan Kawangkoan.

Penandatanganan yang disaksikan Plh, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tommy Wuwungan itu bertepatan dengan Reses Masa Sidang I, bertempat di SMA Nasional Kawangkoan, Kelurahan Sendangan, Kecamatan Kawangkoan, Kamis (28/10).

Masing – masing sekolah menerima bantuan antara 20 Juta sampai 30 juta.

Menurut Vasung, bantuan ini wujud dari realisasi atas asprirasi pihak sekolah.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi sekolah, terutama dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana di sekolah,” ungkap anggota Komisi X yang membidangi pendidikan itu.

Srikandi PDI Perjuangan itu berharap bantuan yang akan diberikan benar – benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan sebagaimana yang diaspirasikan.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan, saat memberikan sambutan dalam kegiatan reses mengatakan Program Indonesia Pintar (PIP) adalah salah satu cara menentaskan kemiskinan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa; Pak Bupati Royke Roring dan Pak Wakil Bupati Robby Dondokambey berterima kasih kepada Ibu Vanda Sarundajang yang banyak mendukung dengan memperjuangkan anak – anak sekolah menerima bantuan pendidikan,” ucap Tommy Wuwungan.

Kepala SMP Kristen Kawangkoan Santje Tangkulung mengatakan terima kasih banyak kepada Vanda Sarundajang yang terus perduli kepada dunia pendidikan khususnya SMP Kristen Kawangkoan.

Kepala SD Negeri 2 Kawangkoan juga sebagai Guru, Bernhard Assa juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Anggota DPR RI Komisi X Vanda Sarundajang.

“Anak – anak di Sekolah dapat beasiswa PIP dan kedepan ada sarana prasarana seperti meja dan kursi yang akan turun di SD Negeri 2 Kawangkoan dan ini karena perjuangan Ibu Vanda” ungkap Bernhard Assa.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.