Angkatan Pertama SMKN 9 Manado Siap Ikut UNBK

by
Noldy Pangemanan SPd.

Manado – Sebanyak 69 siswa kelas 12 di SMK Negeri 9 Manado angkatan pertama akan ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Ini adalah pertama kali siswa kelas 12 SMKN 9 Manado akan ikut UNBK, sejak didirikan pada tahun 2016 lalu,” ungkap Kepala SMKN 9 Manado, Noldy Pangemanan SPd di ruang kerjanya pada Rabu (23/01/2019).

Pangemanan mengatakan, walaupun UNBK nanti hanya pinjam tempat di SMA Negeri 6 Manado karena belum memiliki komputer, tetapi semua siswa telah siap mengikuti ujian tersebut.

“SMK Negeri 9 Manado yang berlokasi di Kelurahan Taas ini, mempunyai empat mata kejuruan pendidikan yakni Bidang keahlian Farmasi, Keperawatan, Administrasi Perkantoran dan jurusan Akuntansi,” ungkapnya.

Lanjut Pangemanan, sekolah yang memiliki 229 siswa ini, saat ini paling banyak siswa ada di bidang keahlian keperawatan dan perkantoran.

“Para pengajar telah diambil tenaga ahli dari masing -masing kejuruan, sehingga para siswa benar-benar mendapat ilmu dengan baik sesuai dengan program studi kejuruan mereka,” jelas dia.

Dia berharap agar UNBK pada tahun depan pihaknya sudah bisa melaksanakan ujian sendiri yaitu dengan mendapatkan bantuan komputer dari Pemerintah.

Diketahui SMKN 9 Manado adalah peleburan dari SMAN 6 Manado pada tahun 2016 lalu karena dinilai setiap tahun siswanya terus menurun dan saat ini masih satu lokasi dengan SMAN 6 Manado.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.