Antisipasi Arus Balik Lebaran, Dirlantas Turun Bersama Tim Patroli Jalan Raya

by
Dirlantas Kombes Pol IGP Ngurah Gunawan bersama Tim PJR saat memantau arus balik di Jalur Trans Sulawesi kawasan Wisata Malalayang.

Manado – Guna mengantisipasi kelancaran arus balik Lebaran 1440 Hijriah dari Provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Kabupaten di Bolmong Raya dan kota Kotamobagu yang masuk ke kota Manado, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulut Kombes Pol IGP Ngurah Gunawan turun langsung ke lapangan bersama anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas untuk mengamankan arus balik dan memantau langsung kelancaran lalu lintas.

Menurut Dirlantas Kombes Pol IGP Ngurah Gunawan, sejak kemarin dari pagi hingga hari Minggu (9/6/2019) iniĀ  pihaknya telah menurunkan anggota untuk mengatur lalu lintas terutama di lokasi yang rawan kemacetan, gangguan keamanan dan di lokasi tempat wisata terutama mencegah dan menangkal Harkamtibmas agar bisa memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat sehingga bisa balik dengan selamat ke lokasi tujuan.

Dirlantas Kombes Pol IGP Ngurah Gunawan bersama Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto dan Kapolres Bitung AKBP Steven Tamuntuan saat mengecek Arus Mudik di Pos Pam Lebaran Terminal Bus Tangkoko Bitung.

Menurut mantan Dir Binmas Polda Bali ini, ada beberapa langka dan tindakan yang dilakukan bersama anggota yaitu, sinergitas dengan TNI untuk mengecek pos pam lebaran agar benar-benar prima termasuk kondisi kesehatan anggota yang bertugas sehingga masyarakat yang melakukan arus balik bisa tiba dengan selamat, lancar dan tidak ada yang jatuh korban atau terhindar dari lakalantas. “Operasi ketupat dan pos pam lebaran tinggal dua hari karena itu kami meningkatkan intesitas dan menempatkan aggota di lapangan agar arus balik tetap lancar terutama di jalur Trans Sulawesi di Malalayang yang merupakan lokasi obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat,” tegas Dirlantas Sabtu (8/6/2019).

Dirlantas menghimbau agar seluruh anggota tetap menjalan tugas dengan baik terutama dalam mengamankan arus balik dan selalu siap di lokasi, agar masyarakat tetap bisa terlayani dengan baik sehingga arus lalu lintas tetap lancar. “Untuk masyarakat yang akan melakukan arus balik lebaran dan libur Idul Fitri 1440 Hijriah, tetap Hati-hati dalam berkendara, dan jangan ngbut-ngebutan, agar bisa tiba dengan selamat dan berjumpa dengn kaluarga,” harap Dirlantas.

Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.