Antisipasi Korban Bertambah KPUD Minut Siagakan Petugas Kesehatan

by
Petugas KPPS di salah satu TPS di Sulawesi Utara saat Pemilu 17 April 2019. (Foto: Ishak Kusrant)

Minut – Mengantisipasi bertambahnya korban jiwa akibat kelelahan dalam mengikuti Rekapitulasi penghitungan suara bagi petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sampai ke Kecamatan, KPUD Minahasa Utara (Minut) siagakan petugas medis di lokasi rapat pleno. 

Menurut Stella Runtu Ketua KPU Minut, saat ini di tempat-tempat Pleno sudah disiagakan petugas kesehatan atas bantuan dan dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minut untuk membantu melakukan pemeriksaan kesehatan, sehingga sebelum melakukan tugas, mereka memeriksakan kesehatan agar tidak ada lagi korban yang sakit. 

“Petugas kesehatan ini akan terus siaga hingga Pleno di tingkat di Kecamatan dan KPU selesai, dan berharap semua tetap sehat hingga masa Pleno berakhir,” ucap Stella Selasa (23/4/2019) pada kabarmanado.com.

Ketua KPU Minut Stella Runtu (Istimewa)

Sebelumnya 4 orang petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Sulawesi Utara (Sulut) telah disetujui sebelumnya, dan telah bertambah satu petugas KPPS yang meninggal dunia yaitu Yanti ‘Ai’ Sandala Petugas KPPS di TPS 2 Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat , Minahasa Utara (Minut) jadi total yang meninggal hingga Selasa (23/4/2019) sore menjadi 5 orang.

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.