Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Gubernur Olly Liburkan SMA/SMK/SLB Dan UN Tetap Dilaksanakan

by

Manado – Dalam mengantisipasi peneyebaran virus Corona, Gubernur Sulut Olly Dondokambey  melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan Instruksi bagi sekolah SMA/MA/SMK/SMTK dan SLB  se Sulut sejak 16-30 Maret 2020  di liburkan.

“Sesuai Instruksi Gubernur Sulawesi Utara, bapak Olly Dondokambey SE, dalam mengantisipasi penyebaran Covid -19 atau Virus Corona, semua satuan pendidikan yang menjadi kewenangan Provinsi diliburkan mulai Senin (16/03/2020) hingga akhir bulan Maret,” ujar Kadis Pendidikan Sulut dr Liesje G L Punuh M.Kes.Minggu (15/03/2020).

Sedangkan untuk pelaksanaan UNBK tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Dalam UNBK.

“Untuk SMK/SMTK kelas X, XI, SMA/MA Kelas X, XI, XI, SLB Kelas I s/d XII  tetap belajar efektif melalui Kelas Maya dalam aplikasi “Rumah Belajar”yang dikembangkan oleh Pusdatin Kemendikbud RI.”Jelasnya.

Dalam surat intruksi ini juga di tujukan kepada kepala sekolah beserta guru agar mensosialisasikan kepada orang tua murid dan masyarakat.