Apreasiasi Kinerja Kapolda, Kapolri Undang Kapolda Se Indonesia Rakor Opsal di Polda Sulut

by
Kapolri Jenderal Tito Karnavian Saat menjadi Irup di Polda Sulut yang dihadiri oleh Kapolda Se Indonesia dan Pejabat TNI. (Ist).

Manado РKepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Polda Sulut karena kondisi keamanan tetap kondusif. Hal tersebut disampaikan Kapolri saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Operasional untuk melakukan Analisis dan Evaluasi (Anev) bidang mantap  brata selama tahun 2018/2019 di Polda Sulut pada, Jumat (2/8/2019).

Menurut Kadiv Humas Mabes Irjen Pol Muhammad Iqbal kedatangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Polda Sulut yaitu melakukan Rakor Bidang Opnal untuk mengevaluasi bahwa pelaksanaan operasi mantap brata yaitu pemilu Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif berjalan aman, lancar dan sukses.

Kadiv Humas mengatakan,  Kapolri Tito Karnavian juga memberikan apreasi kepada Kapolda dan Jajarannya, termasuk stake holder lainnya seperti, Pemda, TNI, dan masyarakat atas kinerja pencapean yang telah dilakukan sehingga kondisi selalu aman terkendali, karena tingkat toleransinya yang luar biasa.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal didampingi Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, Usai Sholat Jumat di Mesjid Polda Sulut. (Ist)

“Sekaligus Kapolri ingin melihat langsung dan menunjukkan kepada seluruh Kapolda dan Pejabat Utama bahwa di Manado Sulawesi Utara situasi tetap kondusif,  aman dan pariwisatanya meningkat, dengat tingkat toleransinya yang sangat baik, sehingga bisa ditiru oleh para Kapolda yang mungkin belum pernah datang ke Sulawesi Utara,” terang Kadiv Humas Polri.

Kadiv Humas Polri menambahkan, menyangkut peningkatan fasilitas dan personil polri sebagai Polda Tipe A, semuanya dalam tahap evaluasi dan akan dilakukan secara bertahap, sehingga apapun kebutuhan Polda Sulut akan dilakukan dan diberikan perhatian dengan tentu ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat, karena setiap saat akan di evaluasi agar bisa setara dengan Polda Tipi A lainnya yang sudah lama menjadi Tipe A.

Sebelum melakukan Rakor Opsnal, Kapolri mengikuti upacara di Polda Sulut sekaligus menjadi Irup dan memberikan arahan sekaligus perhatian kepada jajaran Polda Sulut, yang dihadiri Kapolda Se Indonesia dan para Pejabat Utama Polri.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.