Aritonang Berharap Yongmoodo Dapat Dukungan Kemenpora

oleh -769 views
Pertandingan Kejuaran Yongmoodo Pangdam XIII Merdeka Cup 2018 di Atrium Mega Mall Manado.

Manado – Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang berharap agar olahraga ilmu beladiri militer TNI Angkatan Darat (AD) Yongmoodo mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Hal ini ditegaskan Pangdam kepada kabarmanado.com usai menyaksikan pertandingan perdana kejuaraan Yongmoodo Pangdam XIII Merdeka Cup yang digelar di Atrium Mega Mall Manado, Selasa (28/08/2019).

Menurut mantan Kasdam 1 Bukit Barisan itu, saat ini olahraga beladiri Militer Yongmoodo telah dimasyarakatkan oleh Kodam XIII Merdeka. Namun lebih baik lagi jika hal ini juga diterapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten/kota, sehingga semakin banyak anak muda dan putra daerah menjadi atlet Yongmoodo untuk dapat berprestasi. “Saya sudah memulai memasyarakatkan olahraga Yongmoodo ini, dan lebih baik lagi jika pemerintah daerah mendukung ini dengan membentuk pengurus pusat dan pengurus cabang ditingkat daerah dengan dukungan dari Dispora setempat,” terang Aritonang.

Jenderal TNI bintang dua ini yang memiliki nama lengkap Arios Tiopan Aritonang SIP mengatakan, tahun depan olahraga beladiri Yongmoodo ini sudah masuk di kalender daerah. Sehingga ada Kejuaraan Yongmoodo berikut dengan wilayah masing-masing dan Sulut menjadi lokasi pusat pertandingan. “Ini bisa terlaksana asal semua sama-sama mendukung, baik pemerintah maupun Kodam dan jajaran, sehingga generasi muda penerus bangsa tidak terlibat kegiatan yang negatif,” harapnya.

 

Penulis : Ishak Kusrant

tenor

3 thoughts on “Aritonang Berharap Yongmoodo Dapat Dukungan Kemenpora

  1. 609197 213923Your writing is fine and gives food for thought. I hope that Ill have much more time to read your articles . Regards. I wish you that you regularly publish new texts and invite you to greet me 997261

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.