Aurelia, Juara 1 Siswa Teladan Tingkat Provinsi Sulut

oleh -958 views
Aurelia bersama Kepala SMAN 1 Manado Dra Sherly Kalangi MSi dan ibundanya Femmy Runtuwene (kiri).

Manado – Pemilihan siswa teladan 2018 yang dilaksanakan belum lama ini, telah berhasil memilih yang terbaik untuk tingkat Provinsi Sulut. Siswa teladan tingkat Provinsi Sulut diraih siswi dari SMAN 1 Manado.

Kepala SMAN 1 Manado, Dra Sherly Kalangi MSi mengatakan, siswi di sekolahnya berhasil menjadi juara 1 dalam pemilihan siswa teladan (sistel) 2018 di Hotel Sahid belum lama ini. “Selaku kepala sekolah saya merasa bangga akan keberhasilan Aurellia Afriany Mokoagouw menjadi siswa teladan,”ujar Sherly Kalangi, Selasa (02/10/2018).

Dia mengatakan, Aurellia adalah siswa pandai di kelas 12 IPA dan dia juga pandai berbahasa Jerman. Bahkan pernah mengikuti pasch shuller di Jerman, serta pernah juga juara olimpiade bahasa Jerman tingkat Nasional. “Memang anak ini luar biasa kepintarannya, dan dia juga pandai berbahasa Inggris, bisa menggunakan berbagai alat musik yakni piano dan biola,” kata Kalangi.

Menurut Kepsek, Aurela merupakan siswa terbaik di sekolah dan dia juga pernah meraih juara debat bahasa inggris tingkat Provinsi Sulut.

Aurela mengatakan, dia sangat senang bisa meraih juara 1 dalam ajang pemilihan siswa teladan tingkat Provinsi Sulut. “Memang keberhasilan yang saya raih selain hasil kerja keras dalam belajar, juga dukungan penuh dari kedua orang tua saya, para guru serta teman,” katanya dengan nada senang.

 

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.