Awal Sekolah Kepsek SDN 70 Manado Motivasi Para Siswa

by
Foto: Kepala Sekolah SDN 70 Youke Mandagi, S.Pd (kedua dari depan) memberikan arahan dan motivasi pada siswa-siswi yang baru masuk sekolah.

Manado – Memasuki awal sekolah di tahun ajaran baru 2019/20120, para siswa kembali ke sekolah untuk memulai aktifitas dan kegiatan belajar mengajar (KBM). Seperti halnya yang dilakukan di SDN 70 Manado yang berada di Kelurahan Kleak, pada Senin 15 Juli 2019.

Seluruh siswa mulai masuk sekolah termasuk para siswa baru yang akan duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar (SD).

Kepala Sekolah SDN 70 Youke Mandagi, S.Pd dalam penyampaiannya memberikan motivasi bagi siswa yang masuk sekolah, terlebih siswa baru yang bergabung di SDN 70 Manado, serta melakukan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), “Ada sukacita, semangat, selamat pagi,” ujar Kepsek Youke Mandagi memotivasi siswanya.

Siswa-siswi dan baru bersalaman dengan para guru sebelum masuk kelas. Foto: Ishak Kusrant (KM)

Pada Apel pagi usai upacara bendera Kepala Sekolah juga menyampaikan bahwa setiap  siswa wajib mematuhi tata tertib sekolah, dan di hari Senin wajib menggunakan seraham putih-putih, memakai dasi dan topi. Selain itu Kepsek juga memperkenalkan para guru yang mengajar di SDN 70. “Setiap pagi ada apel pagi sebelum masuk kelas, dan nanti para guru akan menyampaikan itu di kelas, terlebih khusus siswa kelas 1  yang baru masuk sekolah, selamat datang di SDN 70,” terang Kepsek SDN 70 pada Apel pagi.

Siswapun yang mendengarkan penyampaian Kepala Sekolah langsung mengaminkan hal itu sambil bertepuk tangan, dengan ceriah dan penuh semangat.

Sementarara itu pantauan KabarManado.com di SDN 70, nampak puluhan orang tua siswa melihat langsung anak-anak mereka yang baru memasuki bangku pendidikan Sekolah Dasar. Tak sedikit juga memuji kebersihan sekolah yang melihat langsung suasana pagi saat mereka tiba di sekolah.

SDN 70 Manado memang berdampingan dengan SDN 36, namun suasana di kedua sekolah tersebut tetap berjalan dengan baik dan kondusif sehingga para siswa bisa melakukan KBM dengan lancar. Dan setiap hari Senin kedua sekolah tersebut melakukan upacara bendera bersama.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.