Bakti Sosial Kesehatan TNI Bersama Masyarakat

by

Manado – Ratusan warga masyarakat kota Manado terlihat antusias mengikuti bakti sosial kesehatan pada Sabtu (28/9/2019) Bertempat di Lapangan Bola Basket Kawasan Mega Mas Manado .

Bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan oleh gabungan tiga Matra TNI yakni Darat, Laut dan Udara yang berada di Manado ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019.

Ratusan warga mengikuti berbagai macam kegiatan bakti sosial kesehatan mulai dari donor darah, khitanan massal, pengobatan umum, gigi dan operasi katarak serta pembagian sembako.

Tercatat sebanyak 70 orang yang telah menyumbangkan darahnya, 20 orang anak mengikuti khitanan massal, 160 orang melakukan pengobatan umum dan gigi serta 200 orang menerima pembagian sembako pada kegiatan tersebut.

Bakti sosial kesehatan melibatkan dan didukung gabungan dokter dan para medis dari rumah sakit, dinas kesehatan serta satuan satuan kesehatan dibawah jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII, dan Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kasdam XIII Merdeka, Wakapolda Sulut, Danrem 131/Santiago Brigjen, Pgs Wadan Lantamal VIII, Pejabat TNI Polri serta Prajurit Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII, serta Lanudsri Manado.

Penulis: Roni Sepang

Leave a Reply

Your email address will not be published.