Bangkit Dari Kekurangan, SMAN 1 Tabukan Tengah Dikucurkan Anggaran Hampir Capai Rp 4 Miliar

by

Sangihe – Kepedulian Pemerintah Pusat pada Daerah Kepulauan khususnya pendidikan terus dilakukan. Hal ini dibuktikan dengan adanya bantuan pembangunan SMA Negeri 1 Tabukan Tengah di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pembangunan sekolah yang menelan anggaran hampir Rp 4 Miliar tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2019 yang lalu.

Kepala SMAN 1 Tabukan Tengah, Ihnewati Andaria S.Pd pada Jumat (17/01) mengatakan, sekolahnya sebelum ada bantuan keadaanya sangatlah memprihatinkan, dimana letak lokasinya berada di rawa – rawa jika hujan tergenang air dan jalan masuk pun sangatlah rusak serta bangunan tidak mencukupi dan banyak sudah rusak.

” Kami sangat bersyukur selain dapat bantuan DAK dari Pusat melalui Dikda Sulut, juga dapat bantuan dari Kementerian PU PR yang mencapai Rp 3 Miliar lebih,” ungkap dia.

Kata Andaria, bantuan tersebut dibangun lapangan, rehap gedung, bangun baru WC, pagar keliling, jalan masuk dan peralatan sekolah lainnya.

” Kami pihak sekolah sangatlah berterimah kasih pada Pemerintah Provinsi melalui Dikda Sulut dan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PU PR sehingga sekolah ini bangkit dari kekurangan,” kata dia.

” Saya sudah bertekad akan membangun sekolah ini lebih baik lagi dan menyiapkan SDM generasi muda yang hebat,” jelasnya.