Bangun Rumah Sakit, PT North Sulawesi Medical Center Adakan MoU Dengan Pemkot Manado

by

Jakarta – Pemerintah kota Manado besama dua Perusahaan yang disaksikan Pemerintah Provinsi Sulut yakni Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw mengadakan memorandum of understanding atau (MoU) pada Sabtu (28/9/2019) di Sulut Expo 2019 yang berlangsung di gedung Smesco Exhibition & Convention Hall Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Kedua Perusahaan tersebut menginvestasi bidang kesehatan berupa pembangunan Rumah Sakit dan Akademi Keperawatan di kota Manado.

Mewakili Wali Kota Manado, Vekcy Lumentut, Dr Liny Tambayong, ST. M.Si Kepala Bapelitbang kota Manado, yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Manado, Dr Daglan Walangitan menyampaikan, dengan adanya MoU tersebut maka Pemkot Manado mendukung penuh para pengusaha yang mau berinvestasi. “Ini adalah Komitmen Pemkot Manado dalam memajukan daerah khususnya dibidang kesehatan,” ungkapnya.

Sementara menurut salah satu Perusahaan yakni Direktur Utama PT North Sulawesi Medical Center, Teddy Ginsel mengatakan, dengan adanya MoU maka rencana pembangunan rumah sakit yang berada didaerah Kaiwatu Manado akan dilaksanakan secepatnya. “Ya memang kami akan membangun rumah sakit umum wilayah di bandara dan ini tentunya akan membantu masyarakat kota Manado,” ungkapnya.

Kata dia, dirinya ingin berinvestasi dibidang kesehatan karena melihat kondisi fasilitas kesehatan khususnya di kota Manado masih minim dan banyak masyarakat masih belum terlayani secara maksimal. “Kami Perusahaan yang beralamat di jalan Kepiting No. 3, Tumumpa Satu Ling. 3, Tuminting kota Manado ini sangat serius dan konsen ingin membantu Pemerintah dan masyarakat dibing kesehatan,” jelas dia.

Kata dia, luas bangunan atau Build up area sebesar 50.000 meters dan luas tanah sebesar 300.000 meter dengan jumlah lantai ada 7 lantai termasuk basement dengan kapasitas tempat tidur 500 beds. “Kami akan menginvestasi dananya sebesar US$ 420 milion dan proyek tersebut sekarang ini sementara berjalan proses perijinannya dan target selesai 2022 nanti,” ungkapnya.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.