Bantu Tenaga Medis Di Masa Pandemi Covid-19, YJI Sulut Salurkan APD Di Sejumlah Rumah Sakit Di Manado Dan Minahasa

by

Manado – Yayasan Jantung Indonesia ( YJI ) Cabang Sulawesi Utara memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para petugas medis yang merupakan garda terdepan dalam perjuangan menghadapi pandemi Covid-19 pada beberapa rumah sakit yang berlokasi di Kota Manado pada Senin (04/05).

Beberapa rumah sakit di Kota Manado Dan Minahasa tersebut adalah RS Pancaran Kasih, RS Siti Maryam, RS Wolter Monginsidi Teling, RS Bhayangkari dan RS GMIM di Sonder Minahasa. Bantuan diserahkan oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia ( YJI ) Cabang Sulawesi Utara, dr Kartika Devi Tanos MARS yang diwakili oleh Wakil Ketua, Prof. DR. Dr Grace Kandou MKes.

Prof. DR. Dr Grace Kandou MKes mengatakan, pihak yayasan terpanggil ikut peduli membantu para tenaga medis dalam menyiapkan APD agar tidak terjadi kekurangan.

Foto : penyerahan APD di RS Bhayangkara Manado

” Kami harapkan bantuan tersebut juga dapat memberikan dukung moral dan semangat bagi para petugas medis dalam melaksanakan tugas mulianya menghadapi pandemi Covid-19 sebagai garis terdepan,” ungkapnya.

Foto : Penyerahan APD di RSU Gmim Pancaran Kasih Manado

Kata Grace Kandou, APD merupakan perlengkapan utama mereka dalam setiap menghadapi, merawat, dan mengobati pasien terinfeksi Covid-19 dan kalau tanpa APD, para tenaga medis dari mulai dokter hingga sopir ambulans rentan terinfeksi virus Covid-19.

” Kami salurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri ( APD ), Masker bagi tenaga medis dan penjaga pasien Covid-19,” jelas dia.

Sementara melalui Direktur Rumah Sakit Umum Siti Maryam Tuminting Manado, dr Ani Rahman mengatakan, mereka sangatlah bersyukur mendapatkan bantuan APD dari pihak YJI Cabang Sulut.

” Kami sangat berterimah kasih karena bantuan ini merupakan kebutuhan kami saat ini, apalagi pasien positif 01 dan 03 pertama di Sulut tinggal di sekitar rumah sakit kami,” ungkapnya.

Kata dia, Memang kebutuhan APD di rumah sakit Siti Maryam saat ini sudah menipis dan dengan adanya bantuan ini maka bisa tercukupi untuk sementara.