Bantu Warga Sulteng, Dikda Sulut Tampung Sumbangan dari Sekolah

by

Manado- Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulawesi Utara membuka posko kepedulian bencana Palu dan Donggala Sulawesi Tengah yang dipusatkan di Dinas Dikda Sulut.

 

Puluhan ribu siswa dan siswi serta guru dan Kepala Sekolah di Sulut, melakukan penggalangan dana bantuan dari sekolah masing-masing.

Kepala Dinas (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh, pada Selasa (02/10/2018), mengakui ada penggalangan dana untuk bencana Palu dan Donggala dari sekolah baik SMA dan SMK. “Penggalangan dana adalah niat spontanitas dari para siswa, guru dan kepala sekolah,” ujarnya.

Punuh mengatakan, dari 200-san SMA dan SMK di Sulut, sudah ada 50 sekolah yang datang langsung ke Dikda Sulut membawa bantuan dengan total uang yang terkumpul Rp 52.680.000. “Kami sudah menampung bantuan mereka dan ada berupa uang tunai dan sembako serta pakaian bekas,” ungkapnya.

Kepala SMA Negeri 7 Manado, Dr Grace Lowing MPd mengatakan,  kepedulian terhadap sesama  sangat terlihat jelas, di mana para siswa dan guru secara ikhlas memberikan bantuan kepada para korban yang mengalami musibah. “Hari pertama ini kami telah mengumpulkan bantuan sebanyak tujuh karung pakaian dewasa dan empat karung pakaian anak-anak,” ujar dia sambil menambahkan, ada juga seragam sekolah putra-putri, beras, minyak goreng 1 dos dan super mie 92 karton serta tisu 1 dos maupun gula 3 karton.

Kepala SMA Negeri 1 Manado, Sherly Kalangi juga mengatakan demikian. Katanya pengumpulan dana tahap satu telah dilakukan di sekolah. “Ribuan siswa dan guru serta staf di sini sangat antusias memberikan bantuan yang dikumpulkan pihak sekolah untuk disalurkan ke korban bencana dan tsunami,” jelasnya.

Menurutnya, ada jutaan rupiah yang terkumpul dan ditambah bahan sembako serta minuman.

Penggumpulan dana bantuan juga datang dari SMAN3 Manado, SMAN 2 Tomohon, SMKN 1 Tomohon, SMAN 1 Bolaang Bolmong, SMKN 1 Airmadidi Minut dan puluhan SMA dan SMK di Sulut.

 

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.