Bantuan Beasiswa PIP Aspirasi Dari DPR RI Pada Puluhan Pelajar Di SMKN 1 Bitung

by



Bitung, kabarmanado.com – Sebanyak 67 Pelajar di SMK Negeri 1 Bitung mendapatkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi dari Anggota DPR RI, Dra Adriana Dondokambey.

Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi dari anggota DPR RI, Dra Adriana Dondokambey, M.Si diserahkan pada Selasa (20/10) siang.

Pembagian bantuan beasiswa PIP aspirasi diserahkan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Minut-Bitung, Drs Erens Emor MSi yang dihadiri Anggota DPRD Kota Bitung, Habryanto Achmad serta didampingi Kepala SMKN 1 Bitung, Mieske J Makadada S.Pd, Kepala Seksi SMA Cabdin Minut-Bitung, Dra Annie Alouw, MAP dan Kasie SMK, Dra Femmy Mamahit, KTU Grace Sondakh SPd MPd.

Selain para siswa pembagian bantuan didampingi langsung oleh para orang tua siswa.

Bantuan beasiswa PIP aspirasi dari anggota DPR RI Dra Adriana Dondokambey MSi dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara ini memperjuangkan bantuan bagi para pelajar di Sulut.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Minut – Bitung Drs Ernest Emor MSi menyampaikan,
bantuan PIP aspirasi dari Anggota DPR RI Komisi X ibu Adriana Dondokambey sangat bermanfaat sekali bagi para siswa dan orang tua di masa pandemi Covid-19.

“Manfaatkan dengan baik bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pendidikan,” Jelas Kacabdin Ernest Emor.

Kata Kacabdin Emor, PIP Aspirasi ini sangat membantu dan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya.

“Diwilayah kami untuk SMK Ada 2073 Siswa dan di SMA ada 1077 Siswa yang mendapatkan bantuan PIP Aspirasi,” Kata Kacabdin Emor.

Sementara melalui, Anggota DPRD Kota Bitung, Adrianto Ahmad menyampaikan, program ini sangat luarbiasa bagaimana ibu Adriana Dondokambey berjuang membantu para siswa di Sulut khususnya di Kota Bitung memberikan bantuan beasiswa sebesar Rp 1 juta per siswa.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat di pandemi covid-19,” ujarnya.

Kepala SMK Negeri 1 Bitung, Mieske J Makadada S.Pd mengatakan, program PIP aspirasi ini sangatlah membantu para siswa dan orang tua disini.

“Kami ada 67 Siswa kurang mampu yang mendapatkan bantuan dengan bantuan Rp 1 juta per siswa dengan total Rp 67 juta,” Jelas Mieske.

Kata Makadada, akan menyusul 1.250 siswa yang diusulkan untuk pencairan tahap kedua karena sudah diusulkan.

Salah satu siswa penerima bantuan beasiswa, Adinda Slamet Kelas 11 Bisnis Daring Pemasaran SMKN 1 Bitung mengatakan, dirinya bersama keluarga sangat senang mendapatkan bantuan ini.

“Bantuan ini sangat membantu saya bersekolah walaupun saat ini pembelajaran lewat daring,” Kata Adinda.

Dia berharap kedepan agar bisa lagi mendapatkan bantuan beasiswa dalam bentuk lain.