Bantuan Kemanusian dari Warga GMIM dan BPBD Sulut untuk Palu

oleh -556 views

Manado – Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menyalurkan bantuan ke lokasi bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di kota Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ketua BPS GMIM Pdt Rein Arina mengatakan, motivasi memberikan bantuan adalah kemanusiaan. Warga GMIM terpanggil untuk membantu saudara-saudara yang telah ditimpa bencana gempa dan stunami di Palu, Sigi dan Donggala. “Namun bukan hanya di Palu, tapi kami juga telah mengirim bantuan ke Lombok NTB,” ujar Arina.

Menurut Arina, semua itu berasal dari jemaat GMIM yang telah mengumpulkan bantuan dan yang terkumpul disalurkan ke lokasi bencana di Sulteng. “Harapan kami apa yang mereka butuhkan di sana kami akan berusaha semaksimal mungkin penuhi, seluruh warga GMIM akan antusias untuk membantu saudara-saudara kita di Palu,” ucap Arina, Kamis (11/10/2018).

Arina menambahkan, bantuan yang dikirim selain dari warga GMIM ada juga dari BPBD Sulut yang total semuanya mencapai 15 Ton. “Isinya ada macam-macam mulai dari makanan siap saji, selimut, pakaian, tenda, beras, keperluan wanita dan anak-anak serta obat-obatan. Bantuan ini sudah tahap dua,” tandasnya.

Bantuan dari warga GMIM yang dibawa ke Sulteng berjumlah 7 truk dan pengiriman bantuan dilakukan lewat jalur darat. Pengiriman bantuan itu mendapat pengawalan dari anggota Polda Sulut. Siang tadi, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito melepas pengiriman bantuan tersebut.

 

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.