Baru Dilantik, Kepsek SDN 103 Manado Langsung Berinovasi

by

Manado – Kepala Sekolah Sjultje Raturandang SPd MPd setelah dilantik pada 30 Agustus lalu sebagai Pimpinan Di SD Negeri 103 Manado menggantikan Justi Naray, SPd, langsung melakukan Inovasi dan pembenahan di sekolah yang baru ditempatinya. Mulai dari penataan taman, ruang kepala sekolah, kelas, maupun ruang guru yang ada di sekolah.

Saat ditemui di SDN 103 Manado, Sjultje Raturandang mengatakan mantan Kepala SD Negeri Malalayang itu menurunkan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap loyal pada pimpinan dan mengabdikan diri untuk pengembangan peningkatan mutu pendidikan. “Sebagai Kepsek kita harus mampu memimpin sekolah dan ini adalah amanah pimpinan yang wajib kita aksanakan,” unkapnya, Kamis (12/9/2019).

Kata Raturandang, tanggung jawab sebagai kepsek adalah pengajaran, pengembangan kurikulum, administrasi kesiswaan, administrasi personalia staf, hubungan masyarakat, administrasi school plant, dan perlengkapan serta organisasi sekolah. “Saya sebagai kepala sekolah dituntut untuk senantiasa berusaha membina dan mengembangkan hubungan kerja sama yang baik antara sekolah dengan masyarakat guna mewujudkan sekolah yang efektif dan efisien,” jelasnya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.