Baznas Sulut dan Pegadaian Serahkan 2000 Paket Sembako Serta Tabungan Emas Pada Mustahik

oleh -380 views
Sekprov Sulut Edwin Silangen didampingi Ketua Baznas Sulut dan Pinwil Pegadaian V Manado menyerahkan 2000 Paket Sembako Serta Tabungan Emas Pada Mustahik.

Manado – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara bersama PT Pegadaian Persero Manado Wilayah V memberikan 2000 paket sembako ramadhan dan 2000 tabugan gratis emas bagi 2000 orang Mustahik di kota Manado.

Pemberian secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Edwin Silangen di Mesjid Raya Ahmad Yani Manado.pada Rabu (22/5/2019).

Gubernur yang diwakili Sekprov Sulut, Edwin Silangen Menyampaikan, Pemprov Sulut sangat merespon dan menyambut gembira apa yang dilakukan oleh┬áBaznas. “Semoga kegiatan ini akan menjadi jawaban dari kebutuhan masyarakat dalam menghadapi bulan suci ramadhan ini,” harap Silangen.

Silangen mengatakan, pembagian paket sembako dapat bermanfaat bagi yang menerima dan semoga menjadi teladan bagi yang lain untuk ikut peduli bagi sesama yang membutuhkan. “Kami Pemprov juga turut memberikan apresisasi yang tinggi kepada PT Pegadaian Manado yang sudah andil besar membantu masyarakat di Sulut,” kata Sekprov Silangen.

Lanjut Silangen, Pemprov juga sangat gembira Bazanas Sulut dengan targetnya ikut menurunkan angka kemiskinan 1 persen. “Semoga kedepan makin lebih banyak program – program Baznas Sulut dan Pegadaian untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Silangen berharap agar bisa bersama – sama menjaga kerukunan dan perdamaian di daerah ini untuk bisa meningkatkan pembangunanan di Daerah.

Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan S.Sos menyampaikan, pada bulan ramadhan tahun 2019 ini Baznas Sulut menggandeng Pegadaian untuk membantu pendistribusian zakat pada Mustahik. “Pembagian zakat tahun ini ada 2000 paket sembako dan 2000 tabungan emas gratis bagi 2000 mustahik di Manado,” ungkapnya.

Lanjut Takalamingan, total biaya yang dikeluarkan zakat pada bulan suci ramadhan 1440 H tahun 2019 ini ada Rp 500 juta. “Baznas telah menargetkan setiap tahun ada 1 persen bisa mengurangi kemiskinan di Provinsi Sulut,” kata Abid.

Abid mebjelaskan, pembagian 2000 paket sembako ramadhan kali ini adalah 1 dari 9 kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas Sulut.

Sementara melalui Pimpinanan Wilayah V PT Pegadaian Persero Manado, Zulfan Adam mengatakan, Pegadaian saat ini mempunyai program peduli lingkungan dan peduli sesama dan saat ini membantu zakat pada mustahik baik sembako maupun tabungan emas gratis. “Kami Pegadaian selalu terbuka membantu masyarakat dan kami sudah banyak membantu baik bidang pendidikan, perekonomian, lingkungan, maupun sosial,” jelasnya.

Kata dia, sampai saat ini pegadaian masih terus bertahan karena masyarakat masih percaya pada Pegadaian. “Kami harapkan doa masyarakat agar pegadaian terus eksis dan berkembang agar kami akan selalu membantu masyarakat,” harap dia.

Lanjut Abid, melalui tabungan emas juga masyarakat bisa naik haji dan mempunyai kendaraan sendiri sesuai dengan kebutuhan mereka.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.