Bendera Merah Putih Sepanjang 500 Meter Bakal Menghiasi Bawah Laut Manado

oleh -925 views
Tri Tito Karnavian, didampingi Ruthie Bambang Waskito dan tim panitia saat memberikan keterangan pers. (Foto: Ishak Kusrant)

Manado – Masyarakat Manado bakal disuguhkan dengan hal menarik menjelang peringatan HUT RI Ke-73 pada 11 Agustus 2018 mendatang. Ratusan penyelam wanita akan menghiasi bawah laut Manado dengan bendera merah putih sepanjang 500 meter.
Menurut Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (WASI) Tri Tito Karnavian, ada kurang lebih 908 penyelam wanita yang akan tampil di bawah laut di Pantai Manado untuk mengikuti Penyelaman Massal Rekor MURI pada 11 Agustus 2018 mendatang.
Tri Tito Karnavian juga mengatakan, selain memecahkan rekor MURI menyelam massal wanita terbanyak, ratusan penyelam wanita itu akan melakukan pembentangan bendera merah putih terpanjang di bawah laut yaitu 500 meter. Dia mengatakan, hal itu merupakan yang pertama di Indonesia. “Karena ini penyelaman wanita, untuk itu kami menyiapkan safety divers bersetifikat rescue divers untuk mengawasi para peserta dan mengamankan jalannya acara. Apa lagi yang akan menyelam semuanya kaum wanita, mulai dari usia belasan hingga puluhan tahun, sehingga keamanan penyelam benar-benar harus diperhatikan agar tidak terjadi kecelakaan,” ujar Tri Tito Karnavian, Sabtu (21/7/2018).
Tri menambahkan, selain ivent penyelaman massal dan pembentangan bendera merah putih terpanjang di Indonesia, juga ada side event yaitu penampilan artis band nasional untuk menghibur masyarakat Sulut khususnya. Juga untuk wisatawan yang datang ke Manado saat melihat dan meyaksikan event tersebut. Hiburan ini akan dimulai pada tanggal 10-11 Agustus 2018 mendatang dan semua berpusat di kawasan Megamas Manado. “Untuk peserta penyelam wanita dari Manado ada 300 penyelam, dan seluruh peserta yang akan turun menyelam berasal dari seluruh Indonesia, serta terdapat peserta warga asing dari Singapura,” ujar istri Kapolri ini.

Penulis: Ishak Kusrant

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.