Bergerak Cepat, Dikda Sulut Melalui Cabdin Bolmong Salurkan Bantuan Bencana Di Bolsel

by


Foto : Kacabdin Bolmong, Dra. Hj Nursiati Pobela menyerahkan langsung bantuan yang diterima Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SS.TP ( Istimewah ).

Bolmong – Banjir Bandang dan Tanah Longsor melanda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow pada 24 dan 31 Juli 2020 lalu.

Bencana ini menelan satu korban jiwa dan 7.046 KK atau 22.655 jiwa terdampak banjir bandang dan tanah longsor. Sedangkan kerusakan, BPBD setempat mengidentifikasi 64 rumah rusak berat dan 29 lainnya hanyut. Selain merusak pemukiman, bencana banjir juga merusak beberapa jembatan, seperti jembatan Kombot Timur, Salongo 1, Salongo Besar, Bakida, Sinandaka dan Pakuku Jaya.

Dampak bencana ini masyarakat disana pun mengalami goncangan perekonomian yang sangat berat dan untuk meringankan beban mereka bantuan pun terus berdatangan dan tidak terkecuali Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut melalui Cabang Dinas Pendidikan ( Cabdin ) Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bantuan sembako belum lama ini diantar langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan ( Cabdin ) Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, Dra. Hj Nursiati Pobela didampingi Kepala seksi SMA/PKLK, Nurul Zaman S.Pd, Seksi SMK/PKLK Agil Parwita S.Pd dengan memberikan bantuan sembako berupa Beras, supermi, minyak goreng, telur, pakaian, pemprs, air mineral, gula pasir, susu dan lainnya.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SS.TP yang juga dihadiri langsung oleh Asep Supriana selaku kepala seksi pemantauan evaluasi dan pelaporan kedaruratan BNPB Pusat dan Kepala BPBD Sulut, Joy Oroh.

“Kami tergerak membantu meringankan beban mereka masyarakat disana agar apa yang mereka alami dapat diringankan,” jelas Kacab.

Terkait dengan masa pandemi COVID-19, Kacabdin juga berharap agar masyarakat untuk terus disiplin mematuhi Protokol Kesehatan sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus itu.