Berhasil Curi Poin, BFC Sulut United Ditahan Imbang 2-2 Oleh PSBS Biak

by
(Foto: LMO Sulut United)
Suasana TiM BFC Sulut United ingin mencetak gol ke gawang PSBS Biak.

Manado – Lanjutan Liga 2 Indonesia antara Bogor FC Sulut United (SU) vs PSPB Biak berakhir dengan skor draw 2 – 2 di stadion klabat. Rabu (14/7/2019).

Target mendapatkan 3 poin Sulut United tidak tercapai pada laga kandang tersebut walaupun sempat memimpin penguasaan permainan di babak pertama hingga babak kedua.

Hujan deras yang melanda kota Manado membuat kondisi lapangan menjadi licin dan banyak pemain yang terjatuh baik tuan rumah maupun tim lawan.

Tim BFC Sulut United berusaha mencetak bola ke gawang PSBS Biak namun tetap kandas. (Foto: LMO).

Walaupun demikian, semangat para pemain terus berjuang untuk bisa menang, namun Sulut United sempat tertinggal 1-2 di babak pertama. Gol pertama BFC Sulut United tercipta dari Kaki Eksel Runtukahu di menit 13. Dan sejak tertinggal Tim kembali bangkit di babak kedua dengan menyamakan kedudukan 2- 2  melalui gol yang dicetak Sandy Putra Jaya pada menit 57.

Saat mencetak gol kegawang lawan, Teriakan keras sambil berlompat terlihat pada para suporter tuan rumah Sulut United.

Sebelumnya, di babak pertama laga BFC Sulut United vs PSBS Biak ditutup dengan keunggulan tim tamu.

Kapten BFC Sulut United Wawan Samma didampingi pelatih kepala Herry Kiswanto, saat menjelaskan permainan Eksel Dkk yang ditahan Imbang oleh PSBS Biak 2-2. (Foto: Ishak/KM).

Serangan demi serangan terus dilakukan BFC Sulut United untuk menambah gol mendapatkan poin dikandang sendiri.

Dengan berdiri bebas tanpa pengawalan, Herry Lontoh gagal memanfaatkan peluang. Tandukan kerasnya masih melebar di sisi kiri gawang. 

Gol Sandy Putra Jaya pada menit 57 samakan kedudukan 2-2 menyelamatkan BFC Sulut United dari kekalahan dan sampai penambahan waktu 3 menit skor tidak berubah.

Pelatih PSBS Biak Djelani Saputra memberikan keterangan pers saat berhasil mencuri poin di Stadion Klabat. (Foto: Ishak/KM).

Pelatih Kepala BFC Sulut United Herry Kiswanto mengaku secara keseluruhan pasukannya sudah bermain bagus, tetapi satu sisi ia juga mengaku kecewa dengan hasil seri yang dicapai apalagi bermain di kandang. Herkis mengaku menghadapi pertandingan sudah menunggu banyak hal yang harus dibenahi. ”Kita akan evaluasi secara keseluruhan apa yang menjadi plus minus tim,” ucap Herkis.

Sementara itu 2 gol dari PSBS Biak tercipta dari kaki Ananias Fingkreuw pada menit ke 35 dan 39 di babak pertama. Pelatih PSBS Biak Djelani Saputra mengatakan, puas dengan hasil tersebut karena mampu mencuri poin di Stadion Klabat sesuai dengan target awal. “Kami senang dengan hasil ini, meski kami juga memprotes tentang kepemimpinan wasit yang memberikan kartu merah,” tandas Djelani saat press confrence.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli/Ishak

Leave a Reply

Your email address will not be published.