Besok, Rekor MURI Penyelam Massal Wanita

by
Aparat kepolisian siap mengamankan pemecahan Rekor MURI

Manado – Ratusan penyelam wanita yang tergabung dalam Wanita Selam Indonesia (WASI), Sabtu (11/8/2018) pagi, akan pecahkan Rekor MURI sebagai penyelam wanita terbanyak di pantai Mega Mas Manado.

Selain melakukan penyelaman massal wanita terbanyak, mereka juga akan melakukan pembentangan Bendera Merah Putih terpanjang (500 m).

Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara mengatakan, pengamanan ivent nasional ini telah dilakukan jauh-jauh hari, dan seluruh kekuatan telah diturunkan hingga Jumat (10/8/2018) siang ini. “Pengamanan sudah dilakukan sejak Rabu (8/8/2018) kemarin, karena sebagian besar peserta penyelam wanita dan Tamu VVIP telah tiba di Manado, sehingga kita lakukan pengamanan ekstra hingga hari H besok,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bisa datang menyaksikan event yang baru pertama digelar di Manado tersebut. “Mari kita menjaga kota Manado tercinta agar event ini bisa terlaksana dengan sukses, aman dan lancar. Akan ada penampilan band Gigi untuk menghibur masyarakat,” tambah Kapolres.

Jumlah peserta penyelam wanita yang mendaftar di sekretariat panitia tercatat berjumlah 940 peserta. Berasal dari 32 provinsi, dan dua diantaranya terdapat penyelam asing dari Singapura.

 

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published.