BKD Sulut Gelar Diseminasi sekolah Kedinasan Bagi Siswa SMA/SMK

by

Manado – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar diseminasi sekolah kedinasan
bagi Siswa SMA/SMK Se-Provinsi Sulut Tahun 2019 di gedung Mapalus Kantor Gubernur Rabu (18/12) kemarin.

Kegiatan yang dihadiri Ibu Wakil Gubernur Sulut, Kartika Devi Kandouw Tanos,  yang juga Kepala Biro Sosial dan Direktur Kampus IPDN Sulsel Djouhari Kansil sekaligus mantan Wakil Gubernur Sulut, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Femmy Suluh dan ratusan Siswa SMA dan SMK tersebut berlangsung sukses.

Istri Wakil Gubernur Sulut, Kartika Devi Kandouw Tanos mengatakan, semoga para siswa ini bisa memilih maasa depannya mau lanjut kemana.

” Ya mereka diberikan sisialisasi pemahaman terkait sekolah kedinasan seperti apa dan bagaimana mekanismenya untuk masuk,” ungkap dia.

Kata dia, sosialisasi yang dilakukan BKD Sulut beserta IPDN sulut sangatlah tepat bagi para siswa ini.

Sementara melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Femmy Suluh menyampaikan, ini adalah kesempatan mereka para siswa untuk memilih mau masuk melanjutkan kemana khususnya sekolah kedinasan.

” Saat ini ada 10 Sekolah Kedinasan di Indonesia diantaranya Institut Pemerintahan Dalam Negeri , Sekolah Tinggi Statistik, Sekolah Tinggi Intelegen Negara, Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Sekolah Tinggi Politeknik Keuangan Negara dan lainnya,” ungkap Femmy.

Kata Suluh, semoga mereka para siswa yang akan lulus bisa memilih sekolah kedinasan ini karena kalau lulus mereka langsung dengan otomatis menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).