BNN Provinsi Sulut Ungkap Kasus Narkoba 40,99 Gram Sabu

by


Manado, kabarmanado.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar jumpa pers terkait pengungkapan kasus narkoba jenis sabu-sabu dengan total barang bukti sebanyak 40,99 Gram, Jumat (08/01/2021).

Kepala BNNP Sulut Brigjen Victor Joubert Lasut mengatakan, kronologis pengungkapan kasus tersebut terjadi Selasa,(22/12/2020) lalu di salah satu kantor jasa pengiriman barang Mex.

“Kami mendapat informasi bahwa ada pengiriman narkotika dari Jakarta ke Manado di kantor jasa pengiriman barang, kemudian kita melakukan pengungkapan, dan berhasil menangkap Lelaki PT serta babuk narkoba jenis sabu sebanyak 40,99 Gram,”ungkapnya.

Dijelaskannya, setelah melakukan pengembangan paket tersebut dipesan oleh Lelaki JT yang saat ini sedang dalam masa tahanan kasus narkotika di lapas Tondano.

“Saat melakukan penyelidikan, pengembangan, ternyata Lelaki PT ini disuruh oleh Lelaki JT untuk mengambilkan paket sabu tersebut di kantor jasa pengiriman Mex,”lanjut Kepala BNNP Sulut.

Kepala BNNP Sulut menerangkan, paket sabu bertotal 40,99 Gram yang dibagi 2 paket ini belum didistribusikan oleh Lelaki JT karena sudah diamankan.

“Kami masih akan terus melakukan pengembangan, dan akan membongkar jaringannya,”tandasnya.

Tersangka Lelaki PT dan Lelaki JT terjerat Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 (Tahun).

Reporter : Aldy
Editor : Julkifli M