BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Ratusan Anggota Karate Lemkari Sulut

by

Manado – Badan Nasional Narkotika (BNN) Sulut melakukan Sosialisasi Bahaya narkoba pada kegiatan Lembaga Karate- Do Indonesia (Lemkari) Sulut saat menggelar gasuku dan ujian kenaikkan sabuk dan penurunan kyu semester 2 di Dojo Lemkari Saada di Kiban Raider 712 Paniki atas Manado pada Sabtu (31/8/2019).

Kepala BBN Sulut melalui Plt Seksi Pencegahan BNN Sulut, Melky Kakomore saat memberikan materi menyampaikan, ini adalah bentuk kerjasama antara BNN Sulut dan Lemkari Sulut dalam hal sosialisasi pencegahan narkoba dan bahayanya narkoba bagi generasi muda milenial. “Karate adalah kegiatan positif dan banyak pemimpin yang lahir dari karate ini. Ini adalah peluang sangat baik memberikan sosialisasi pencegahan pada mereka,” jelasnya.

Kata dia, saat ini banyak generasi muda yang terpengaruh akan narkoba yang telah menjerumuskan diri mereka pada narkoba dan masa depannya hancur. “Memang kalau sudah kecanduan narkoba maka masa depan mereka tidak akan baik,” ungkapnya.

Kata dia, Mereka bisa melatih diri bahkan ada sumpah karate sehingga membuat mereka wajib menghindari hal negatif dan karate mempunyai hal positif dan menjadi masa depan yang cerah untuk itu pencegahan narkoba seperti ini wajib diberikan pada mereka.

Sementara Ketua Lemkari Sulut Adry Manengkey mengatakan, para karate sudah mengucapkan sumpah dimana mereka sanggup memelihara kepribadian, sanggup patuh pada kejujuran, sanggup mempertinggi presati, sanggup menjaga sopan santun dan sanggup menguasai diri,” ungkap Manengkey. “Sosialisasi pencegahan bahaya narkoba pada mereka sangatlah bagus dilakukan BNN Sulut karena akan berdampak baik dan positif bagi mereka,” jelasnya.

Kata Manengkey, mereka adalah para calon pemimpin bangsa maka sejak dini seperti ini sangatlah bagus sudah diberikan pencegahan dan bahaya narkoba.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.