BNN Sulut Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Unsrat

by

Manado – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, pada Selasa (30/7/2019) di Aula Fakultas Hukum Unsrat.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Utara, Brigjen (Pol). Drs. Utomo Heru Cahyono MSi kepada para mahasiswa baru dalam Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru PK2MB Fakultas Hukum Unsrat Tahun 2019 menyampaikan, saat ini BNN melakukan sosialisasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)┬ádan salah satu bagian ada kegiatan sosialisasi pada kalangan pelajar khususnya pada Mahasiswa baru. “Kami lakukan sosialisasi ini pada kalangan pelajar khususnya mahasiswa yang ada di perguruan tinggi, dan hari ini pada Mahasiswa Baru di 11 fakultas yang ada di Unsrat dan saat ini di Fakultas Hukum Unsrat Manado,” jelas dia.

Menurutnya, sampai akhir ratusan mahasiswa baru Fakultas Hukum Unsrat sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi akan bahaya narkoba. “Mereka sangat antusias mendengarkan sampai akhir sosialisasi dan dampaknya sangatlah positif karena bisa melakukan pencegahan narkoba sejak dini,” jelas dia.

Lanjutnya, setelah dilakukan sosialisasi maka diharapkan mahasiswa baru sudah bisa paham akan bahaya narkoba dan mengenali ciri – cirinya. “Mereka bisa menjadi satgas dengan mengontrol akan bahaya narkoba dan melaporkan kalau ada yang terindikasi narkoba sehingga bisa melakukan pencegahan sejak dini,” harapnya.

Lanjut dia, sosialisasi ini juga merupakan salah satu metode pencegahan dan kalau tidak maka akan rawan bagi mereka dan ini yang perlu diketahui pada mahasiswa baru. “Silahkan lapor secara sukarela dengan datang di BBN Sulut kalau ada yang sudah kecanduan narkoba maka dia akan direhabikitasi,” harapnya.

Sementara menurut salah satu mahasiswa baru Fakultas Hukum Unsrat Manado, Felicia Kindangen yang menjadi peserta mengatakan, dirinya merasa bersyukur bisa mendapatkan pemahaman akan bahaya dari narkoba dan ciri – cirinya. “Sebelumnya saya tidak tahu persis apa ciri – ciri dari narkoba dan dampak buruknya dan setelah ada sosialisasi ini saya bisa paham,” kata dia.

Hal yang sama juga diutarakan Mohammad Iqbal firmansyah yang juga mahasiswa baru Fakultas Hukum Unsrat ini. Kata dia dengan adanya sosialisasi bahaya narkoba maka bisa mencegah sejak dini. “Kami bisa menghindari akan narkoba, apalagi sudah mengenali ciri-cirinya dan dampak buruknya dan kami juga siap menjadi satgas,” ungkapnya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

One thought on “BNN Sulut Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Unsrat

Leave a Reply

Your email address will not be published.