BPJS Kesehatan Suluttenggo Malut Gelar Media Gathering Perayaan Natal dan Lounching Program OD Esprit

by


Manado -Kabarmanado.com – BPJS Kesehatan Suluttenggo Malut memggelar Media Gathering Perayaan Natal dan Lounching Program OD Esprit bersama para awak media yang meliput di Kantor Gubernur Sulut di Hotel Aryaduta Manado pada Jumat (18/12) pagi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Prasarana dan Pemukiman (Praskim) Sulut Ir. Stive Kepel, mewakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Awali sambutannya Stevi Keppel mewakili Gubernur Sulut mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan Suluttenggomalut bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) serta awakbmedia lainnya telah melakukan Launching Program OD Esprit dalam menunjang program pemerintah pusat dan daerah.

“Rangkaian kegiatan saat ini menjadi sarana yang tepat kita semua untuk semakin memantapkan kualitas kebersamaan persatuan dan kekeluargaan serta saling memperkokoh komitmen bersama dalam satu tekad semangat dan juang memberikan karya yang terbaik,” kata Kepel mengutip sambutan Gubernur Sulut.

Lanjut Kepel, berharap agar kita dapat terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi guna efektivitas dalam bekerja yang disertai dengan inovasi dengan terobosan yang konstruktif.

“Serta terus antisipatif serta responsif dalam menata peluang dan tantangan di lapangan untuk menjadi SDM yang unggul yang dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan dan keunggulan daerah ini sehingga dapat menopang pencapaian visi demi Sulawesi Utara yang tambah maju dan sejahtera,” harapnya.

Sebelumnya, Deputi Direksi Wilayah Suluttenggomalut Chandra Nurcahyo dalam sambutannya mengatakan Lauching OD Esprit (Optimasi Dasboard Ketersediaan Tempat Tidur di Rumah Sakit) dimana untuk memastikan informasi kesediaan tempat tidur yang ada di Rumah Sakit selalu terupdate maka selalu dilakukan sinkronisasi data setiap 5 menit sekali,

“Ini merupakan harapan dari Bapak Gubernur (Olly Dondokambey-reed) yang juga mengharapkan agar kepastian masyarakat untuk mendapatkan akses di setiap fasilitas kesehatan terutama rumah sakit harus menjadi salah satu bagian yang harus menjadi prioritas,” beber Chandra.

“Jadi pada saat masyarakat akan menuju ke rumah sakit informasi yang pertama yang akan mereka cari adalah apakah bisa di akses terutama ketersediaan tempat tidur, kepastian seperti ini yang terlebih dahulu dicari masyarakat kemudian akan langsung datang dan melakukan registrasi,” terangnya.

Sisi lain, Chandra mengapresiais para Jurnalis yang tergabung dalam wadah Jurnalis Independen Pemprov Sulut. Karena sampai saat ini  komunikasi maupun kerjasama dengan pihak media tetap berjalan dengan baik.

“Maksud dan tujuan media gathering ini sebagai media sarana dan silahturami antar media dengan stakeholder kesehatan dan pemerintah provinsi. Karena peran media sangat luar biasa dalam menopang program dan kinerja pihak BPJS Kesehatan yang meliputi wilayah Suluttenggomalut,” tandas Chandra 

Kata dia, hari ini telah di Lounching dan program ini sudah berjalan dibeberapa rumah sakit dan ini program JKN

“Kegiatan dilaksanakan secara online dan off line dengan melakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Kami mengimbau agar taat pada protokol kesehatan dengan terapkan 3 M baik pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”ungkapnya.

“Pak Gubernur melakukan terobosan baru dalam menghadirkan aplikasi OD Esprit untuk mempermudah pelayanan kesehatan di Rumah Sakit,”ungkap Candra.

Lanjut Candra, aplikasi ini akan diperluas disemua rumah sakit di Sulut agar pelayanan kesehatan lebih maksimal pada masyarakat

“Apa yang menjadi ide besar Gubernur Olly maka hari ini kita wujudkan dan berharap adanya dukungan penuh dari masyarakat,”Jelas Candra.(Kifli).