Buka Rakor DAK Fisik SMA, Kadis Punuh : Pengerjaan Proyek Harus Sesuai Aturan

oleh -33 views


Manado – Saat ini Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut menggelar rapat koordinasi Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Fisik 2020 bidang SMA bagi Kepala Sekolah SMA, Komite Sekolah, P2S & Fasilitator yang berlangsung selama 9 hari yang dibagi dalam 3 tahap dimulai Senin 10 Agustus Hingga 16 Agustus 2020 bertempat di Ruang SDM Dikda Sulut dan salah satu Hotel di Manado.

Kegiatan dibagi tiga tahap dikarenakan saat ini masih suasana pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan baik pakai masker, jaga jarak dan semua peserta diwajibkan menjalani rapid tes Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Liesje Grace Punuh MKes didampingi Sekretaris Dinas, Vileo Dondokambey dan Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa secara resmi membuka semua rangkaian kegiatan tersebut pada Senin ( 10/08) disalah satu hotel di Manado.

” Kami Dikda Sulut hari ini menggelar Rakor DAK Fisik SMA dan untuk SMK sudah dilaksanakan kemarin,” Jelas Punuh.

Dijelaskan Kadis Punuh, para Kepsek dalam pelaksanaan proyek DAK Fisik ini wajib mengikuti peraturan dan petunjuk teknis dengan mengacu pada Perpres nomor 88 tahun 2019 tentang pentunjuk teknis dan Permen nomor 11 tahun 2020 tentang petunjuk oprasional.

” Jangan ada kedapatan dalam mengelola DAK Fisik ini tidak jujur dengan mengambil sesuatu bukan haknya dan kalau kedapatan maka akan diberikan sanksi tegas selain sanksi administrasi berupa pencopotan sebagai Kepsek juga akan diberikan sanksi hukum,” Tegas Punuh.

Diharapkan Punuh, dengan adanya DAK ini maka terjadi percepatan pelaksanaan pembangunan, peningkatan perekonomian daerah, serta mendukung kesejahteraan rakyat .

Diketahui, kegiatan Rakor DAK Fisik SMA diikuti 98 Kepsek SMA dan 10 Kepala Cabang Dinas pendidikan Di sulut.

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.