Bupati Minahasa Salurkan Bantuan Korban Bencana di Kecamatan Pineleng

by

Pineleng – Bupati Minahasa, Ir. Royke O. Roring, MSi, meninjau sekaligus menyerahkan langsung bantuan uang tunai kepada korban bencana alam di Kecamatan Pineleng, Sulawesi Utara, pada Senin (16/9/2019).

Selain memberikan bantuan uang tunai, Bupati pilihan rakyat Minahasa ini juga memberikan bantuan paket sembako kepada korban angin puting beliung dan korban kebakaran bersama Tim Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa.

Bupati ROR menghimbau kepada masyarakat Minahasa untuk tetap waspada terhadap berbagai ancaman bencana akibat musim kemarau panjang ini yang disertai angin kencang, baik pohon yang tumbang maupun kebakaran. “Diharap tidak ada yang membuang puntung rokok sembarangan serta membakar sampah tanpa diawasi sehingga bisa berpotensi menyebabkan kebakaran.” ujar Bupati ROR.

Keluarga yang menerima yaitu:

1.Keluarga Kuntag-Mende, warga Desa Warembungan. Rumah roboh karena angin kencang.

3.Keluarga Palungan-Undap, warga Desa Pineleng Dua.

4.Keluarga Elias-Pontoh, warga Desa Pineleng Dua

5.Keluarga Tangkere-Wongkar, warga Desa Kali

6.Keluarga Suawa-Sumlang, warga Desa Kali Selatan, Korban kebakaran rumah.

7.Pemilik Mikro yang tertimpa Pohon tumbang di Desa Warembungan.

Hadir dalam penyerahan bantuan mendampingi Bupati, yakni Assisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala M.Si, Kapolsek Pineleng, Iptu Shirley B.d Mangelap SH, Kadis Sosial Kabupaten Minahasa, Royke T Kalaloh SH, Kadis BPBD Johanis A Pesik SIP, Camat Pineleng Drs Jhonly Wua MM, dan perangkat Desa setempat.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Roni Sepang

Leave a Reply

Your email address will not be published.