Bupati Minut Imbau Warga Tetap Disiplin Terapkan Prokes di PPKM Level 2

oleh -117 views

Minut, Kabarmanado.com – Kesadaran masyarakat akan bahaya Virus Covid-19 di Minahasa Utara sangatlah tinggi, dimana sebagain besar masyarakat disini telah di vaksinasi guna menekan penyebaran virus Corona ini.

Kerja keras Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam melakukan vaksinasi massal bekerjasama dengan sejumlah stakeholder, akhirnya berbuah hasil.

Menteri Dalam Negeri melalui surat instruksi nomor 61 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2, dan Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Dan Papua, menetapkan status PPKM Kabupaten Minahasa Utara berada pada level dua.

Bupati Minut Joune Ganda, mengatakan, PPKM Minut turun ke level II karena capaian vaksinasi sudah 51%. Olehnya, dia mengimbau masyarakat untuk mempercepat vaksinasi agar capaian 70% bisa terwujud di akhir tahun.

Dengan begitu, aktifitas masyarakat khususnya perekonomian Minut bisa kembali berjalan normal.

Di sisi lain, meski PPKM telah turun level, masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan khususnya memakai masker.

“Kita semua harus disiplin, dan siap-siap akan adanya penularan gelombang ketiga Pandemi COVID-19. Jika kita semua berhasil melalui tahun ini dengan bebas dari ancaman gelombang ketiga, maka tahun 2022 kita akan bebas dari Pandemi COVID-19,” pungkasnya.

Penulis : Julkifli Madina

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.