Bupati ROR : Apa Yang Dilakukan TNI Adalah bentuk kepedulian Danau Tondano

by

Tondano – Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI George E Supit, S.Sos didampingi penjabat Sekda Ir. Ronald Sorongan, M.Si. Pada Selasa (21/01/2020) siang menghadiri acara pencanangan Karya Bakti Skala Besar TNI Tahun 2020 di Wilayah Kodim 1302 Minahasa yang mengambil lokasi di pinggiran Danau Tondano.

Dalam acara tersebut Bupati Royke Roring, bersama Mayjen George Supit bersama jajaran TNI dan Pemerintah Kabupaten Minahasa turun langsung dalam pengangkatan eceng gondok. Bupati Roring bersama rombongan dengan menggunakan boat meninjau titik pengangkatan eceng gondok di Danau Tondano.

Pada kesempatan tersebut Bupati Minahasa mengatakan, terimakasih atas kepedulian dari TNI khususnya Aster Panglima TNI, yang telah menganggarkan Rp. 1 miliyar untuk pembersihan Danau Tondano.

Bupati juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari TNI dan sangat menopang pemerintah dan juga sebagai bukti kebersamaan TNI Polri dan Forkopimda beserta elemen masyarakat dalam pelestarian Danau Tondano.

“Apa yang dilakukan TNI ini merupakan suatu bentuk kepedulian yang tentu sangat menopang apa yang sudah kita canangkan kan pada 6 Januari yang lalu di mana Tahun 2020 adalah tahun peduli pelestarian danau tondano, ini adalah bukti kebersamaan dari TNI juga Polri, ditopang juga dari pihak kejaksaan dan pengadilan dan Forkopimda beserta seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya agama-agama yang ada di kabupaten minahasa baik dari gereja-gereja dan umat muslim,” pungkas ROR.

Pada kesempatan tersebut bupati juga mengimbau untuk bersama-sama terus mensosialisasikan dan mendukung pelestarian Danau tondano yang dicanangkan pemerintah dengan tema “Lume’os in Lour Toudano”.

Di mana Danau Tondano kita yakini akan selalu menjadi berkat bagi rakyat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa tetapi juga rakyat dan pemerintah Sulawesi Utara, semoga apa yang kita dambakan ini diperkenankan oleh yang maha besar Tuhan. Turut hadir dalam acara tersebut, Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Yosep R Giri, Aster Kasdam, Kol Inf. Abdul Haris, SIP, Komsos Ster TNI, Kolonel Inf. Nefra Firdaus SE, MM, Bhakti Ster TNI, Kolonel Inf. Dhanny Alkadri, Anev Bakti TNI, Letkol Inf. Jamaludin, Komas Ster TNI, Mayor Laut David Darius, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf. Selamet Raharjo, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, ST. Iko Sujatmiko, Kepala Kejaksaan Negeri Tondano, Rahmat Budiman Taufani, Kapolres Minahasa AKBP, Denny Situmorang SIK.(Roni )