Bupati Royke Roring Terima penghargaan K3 2019

by

Manado – Bupati Minahasa, Ir. Royke Octvian Roring, MSi kembali menorehkan prestasi dalam kurun satu tahun lima bulan memimpin Kabupaten Minahasa. Hal tersebut dibuktikan dengan diberikannya penghargaan dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE atas prestasi Bupati Minahasa tersebut membina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019 dengan baik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Sulut dalam upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Utara.
Dalam sambutan Menteri Tenaga Kerja RI yang dibacakan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE dikatakan, peringatan Hari K3 Nasional Tahun 2020 merupakan momentum yang sangat strategis dan bersejarah mengingat Undang-undang Nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja telah mencapai usai 50 tahun.

Pada usia setengah abad Undang-undang ini menghadapi tantangan-tantangan baru dalam dunia Ketenagakerjaan. Salah satu diantaranya adalah revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan adanya inovasi otomatisasi, super computer, artificial intelligence dan fleksibilitas pola kerja yang telah membawa perubahan ekonomi berbasis digital, Kementerian Ketenagakerjaan mengambil tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi” sebagai tema pokok Bulan K3 tahun 2020. Selain penghargaan kepada bupati/walikota sebagai pembina K3 terbaik di tingkat kabupaten/kota juga diserahkan SMK3 Award dan Zero Accident Award kepada perusahaan yang menerapkan K3.

Bupati ROR sendiri usai menerima penghargaan tersebut menyatakan rasa syukur kepada Tuhan serta terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu upaya pemerintah untuk keselamatan dan kesehatan kerja. Beliau pun berharap penghargaan yang diterimanya ini akan memotivasi untuk terus meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja.(Roni)