Bupati Tutup Minahasa Expo dan JPI, Deputi Kemempora Beri Apresiasi

by

TONDANO – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi bersama Istri Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP menghadiri acara penutupan Minahasa Expo dalam rangka Hari Jadi ke-591 Minahasa dan Jambore Pemuda Indonesia di Stadion Maesa Tondano, Selasa (5/11/2019).

Acara yang digelar di stadion kebanggan masyarakat Minahasa tersebut begitu meriah dengan menampilkan pagelaran seni budaya tarian dari berbagai daerah, diantaranya tarian Katrili yang merupakan tarian khas masyarakat Minahasa yang ditampilkan oleh penari dari peserta Jambore Pemuda Indonesia yang berasal dari berbagai daerah, keseruan dari tarian tersebut membuat bupati bersama isteri ikut trurun dari panggung dan ikut menari bersama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan palakat serta hadiah dan tropi kepada pemenang lomba-lomba dalam rangka Jambore Pemuda Indonesia dan bagi pemenang lomba-lomba dalam rangka Hari Jadi ke-591 Minahasa.

Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Asisten Deputi bidang Kepemudaan, Drs. Arifin MM, mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sukses berkat kerjasama baik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa oleh karena itu Kementerian Pemuda Dan Olahraga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa  Ir. Royke Octavian Roring, M.Si karena begitu mengapresiasi acara ini.

Arifin juga berterima kasih kepada tokoh-tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang telah membantu acara ini.

Bupati Royke Roring mengatakan, mengucap syukur ke hadirat Tuhan yang maha kuasa karena oleh tuntunan dan kasih – Nya, tanpa terasa rangkaian kegiatan baik jambore pemuda indonesia yang sudah dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr. Zainudin Amali, demikian juga rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-591 Minahasa yang sudah berlangsung hampir satu bulan yang pada malam hari ini adalah acara puncak perayaan hari jadi minahasa yang telah berjalan dengan sukses  sejak kegiatan awal hingga malam hari ini. “Kiranya kegiatan jambore yang dilaksanakan selama 5 hari di Kabupaten Minahasa yang dipusatkan di Tondano, betul-betul membawa manfaat bagi kita sekalian baik bagi peserta jambore yang akan pulang ke daerah masing-masing semoga membawa pesan dan kesan yang baik bagaimana hubungan yang tercipta antar peserta dari perwakilan-perwakilan provinsi yang lain demikian juga dengan tuan rumah masyarakat dan rakyat Kabupaten Minahasa kiranya pesan, kesan yang indah ini akan lebih meningkatkan wawasan kebangsaan kita sebagai suatu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang begitu kaya akan budaya dengan berbagai sumber daya yang ada sebagai mana yang boleh kita saksikan bersama.

Selanjutanya Bupati Minahasa mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh SKPD dan Masyarakat Minahasa menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh peserta Jambore Pemuda Indonesia, dan kepada seluruh masyarakat yang sudah mensukseskan pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia dan Perayaan Hari Jadi Minahasa.

Penulis: Roni Sepang
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *