Burger dan Stick Tuna SMKN 3 Bitung, Tampil di SMK EXPO Sulut

by

Manado – SMK Negeri 3 Bitung turut serta dalam mendukung suksesnya SMK EXPO 2019 yang digelar selama empat hari mulai Tanggal 20 – 23 Agustus 2019 di M-Walk Manado.

Dalam SMK EXPO kali ini, SMK Negeri 3 Bitung yang mempunyai 4 Program Keahlian yakni, Nautika Kapal Penangkap Ikan, Teknika Kapal Penangkap Ikan, Teknik Komputer dan Jaringan dan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan menampilkan Produk Kreatif Kewirausahaan dengan membuat Burger Tuna Dan Stick Tuna. “Dalam mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan, Siswa SMKN 3 Bitung diajarkan membuat Burger Tuna Dan Stick Tuna,” ungkap Kepala SMK Negeri 3 Bitung, Hernie Onibala SPi MSi pada Selasa (2/8/2019).

Kata Hernie Onibala, sekolah mereka mendapat bantuan dari Kemendikbud RI tentang produk kreatifitas dan kewirausahaan dimana para siswa diajarkan tentang barwirahusaha.

Alfiani Tooy S.Pd guru matematika selaku koordinator kegiatan produk kreatif dan kewirausahaan di SMKN 3 Bitung ini mengungkapkan, saat ini ada 3 siswa sudah bisa berwirausaha dan mereka masih duduk di kelas 10 dan kelas 11 dengan pendapatan ratusan ribu rupiah per hari. “Mereka sudah bisa menghasilkan uang karena telah menguasai produk kreatif dan kewirausahaan. Saat ini ada 10 siswa yang dilatih dan diajarkan agar bisa berwirausaha sendiri,” katanya.

Tooy menambahkan, mereka juga telah melakukan workshop, studi banding dan saat ini menampilkan hasil tersebut di SMK EXPO.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.