Butuh Perhatian Pemerintah, SMKN 6 Bitung Kekurangan Sarpras

by
Kepala SMKN 6 Bitung Meryati Taengetan SPd

Bitung – SMK Negeri 6 Bitung yang dipimpin Meryati Taengetan SPd, masih kekurangan sarana dan prasarana (Sarpras) sekolah. “Sekolah kami didirikan 1 April 2014 lalu dan sampai saat ini masih banyak kekurangan yakni 4 Ruangan Kelas Belajar, Laboratorium gambar teknik, laboratorium kimputer, pagar sekolah termasuk jalan masuk yang rusak parah,” kata Kepsek SMKN 6 Bitung saat ditemui di sekolah usai pertemuan Rakor Cabdin Minut Bitung yang dihadiri kepsek SMA dan SMK.

Kata Taengetan, saat ini siswa mereka ada 290 orang yang tersebar di kelas 10,11 dan 12 dengan guru14 orang. “Sekolah kami hanya satu jurusan yaitu keahlian alat berat, dan walaupun sekokah ini jauh dari pemukiman penduduk, tetapi antusias siswa masuk disini sangat besar karena setiap tahun mengalami peningkatan,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini akses menuju sekokah medannya sangat sulit, dimana jalannya rusak parah akibat ada penambangan galian c dan proyek jalan tol Manado – Bitung. “Saya pertama kali masuk di sekokah ini belum memiliki listrik dan setelah berjuang maka saat ini sudah memiliki listrik,” tutupnya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.